pulsa-logo

Ini 8 Smartphone Huawei dan Honor yang akan Terima Update EMUI 9.1 Versi Stabil


Nariswari

Rabu, 21 Agustus 2019 • 15:42

honor,huawei,update MIUI 9,update honor,honor p,huawei p10


ilustrasiilustrasi

Pembaruan perangkat lunak Huawei EMUI 9.1 kini sudah tersedia untuk beberapa smartphone Huawei. Akan tetapi kebanyakan dari perangkat lunak yang dihadirkan di jajaran smartphone ini adalah versi beta. Bulan lalu, Huawei mengumumkan beberapa seri yang mendapatkan EMUI 9.1 versi beta antara lain Huawei Mate 20, Mate 10 Series, P20 Series, dan beberapa model lainnya.

Nah, seperti dilansir Gizchina, ada 8 (delapan) model smartphone yang lebih lawas  juga bakal mendapatkan pembaruan EMUI 9.1 versi stabil yang meliputi Huawei Mate 9, Mate 9 Pro, Mate 9 Porsche Design, Huawei P10, P10 Plus, Nova 2S, Honor V9, dan Honor 9.

Pembaruan ini hadir dengan beberapa fitur di dalamnya yang meliputi Ark Compiler, EROFS Super File System, dan GPU Turbo 3.0.

Fitur lain termasuk 30x zoom, optimasi full-screen gesture, dan sebagainya. Untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak ini, gunakan Service Apps yang dihadrikan di semua smartphone Huawei. Pemutakhiran ini tidak menghapus data pribadi. Untuk sementara, pembaruan ini lebih dahulu menyambangi China, dan belum diketahui  kapan pembaruan ini akan digulirkan di luar China.

Berikut fitur utama yang dihadirkan di EMUI 9.1:

1.Menambahkan kompiler Huawei Ark, untuk meningkatkan respons dan kelancaran sistem smartphone.

2. Hadirkan teknologi Super File System (EROFS) untuk meningkatkan kecepatan aplikasi serta kelancaran kinerja tiap aplikasi.


3. Smart Video: Ekstraksi cerdas dari tiap klip, pencocokan otomatis  dengan efek khusus, dan MV yang memudahkan dengan satu klik.

4. Caller ID: Anda dapat mengatur video yang dipersonalisasi untuk caller video show.

5. Voice Assistant: Anda dapat mengaktifkan self-timer, video slow-motion, mengenali jumlah kalori, ensiklopedia, memindai kode (bar code), dan fitur lainnya dengan menggunakan suara Anda.

6. GPU Turbo 3.0: Akselerasi pemrosesan grafis untuk pengalaman gaming.

7.Huawei Share Messenger: Setelah koneksi dengan Huawei MateBook, Anda dapat melakukan konektivitas antar-perangkat dan berbagi rekaman.

8.Setting Simplification: Pengaturan penyederhanaan untuk beberapa fitur yang besar san kompleks sehingga lebih mudah digunakan, dan antarmuka yang lebih ringkas dan ringan.(*)