pulsa-logo

Siap Rilis Lusa, Skor AnTuTu Vivo IQOO Pro 5G Pecahkan Rekor Antutu


Nariswari

Rabu, 21 Agustus 2019 • 17:49

Skor AnTuTu Vivo IQOO Pro 5G Pecahkan Rekor Antutu


vivo iqoo (GSMArena)vivo iqoo (GSMArena)

Dalam waktu dekat, Vivo IQOO akan mendapatkan generasi penerusnya, yakni Vivo IQOO Pro 5G yang dijadwalkan siap melenggang pada tanggal 22 Agustus 2019. Sejak beberapa waktu lalu, banyak bocoran informasi yang beredar di online yang berkaitan dengan spesifikasi kunci dan fitur yang akan diusung oleh Vivo IQOO Pro 5G. Dan cukup  jelas bahwa smartphone ini akan mendukung konektivitas 5G dan spesifikasi high-end.  

Nah, menjelang peluncuran Vivo IQOO Pro 5G ke publik, GSMArena melaporkan kemunculan hasil skor perangkat tersebut di laman benchmark AnTuTu. Perangkat yang memuat nomor model “V1916A” tersebut telah melewati laman benchmark AnTuTu dan memberikan hasil skor yang sangat tingg. Kinerja Vivo IQOO Pro 5G diketahui mencapai skor 497,179 poin - rekor baru pada benchmark AnTuTu.

Sebelumnya, kita sempat melihat skor smartphone Meizu yang belum dirilis ke pasaran yakni Meizu 16s Pro yang meraih skor 464,411 poin. Perolehan skor ini sudah dinilai cukup tinggi dan merupakan rekor tersendiri. Menurut halaman AnTuTu di Weibo, kinerja smartphone Meizu ini bisa mencapai skor tinggi berkat sistem file F2FS yang dikombinasikan dengan teknologi TurboWrite SDD.

rekor Antutu (GSMArena)rekor Antutu (GSMArena)

Daftar AnTuTu ini juga menegaskan kembali bahwa ponsel Vivo IQOO Pro 5G akan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan memori internal 256GB. Adapun varian teratas dari Vivo IQOO Pro 5G akan datang dengan RAM 12GB dan penyimpanan memori internal sebesar 512GB.

Layar Vivo IQOO Pro 5G berukuran 6,41 inci dengan  resolusi FHD+. Pada bagian layar, Anda akan menemukan fitur pemindai sidik jari UD (under display – tertanam di bawah layar) dan kamera selfie 12MP di bagaian atas layar. Pada bagian belakangnya, Anda akan menemukan triple kamera yang akan menampung array tiga kamera dengan konfigurasi 48MP, 13MP dan 12MP.

Ponsel ini dikabarkan akan mengemas baterai 4.500 mAh lengkap dengan pengisian cepat 44W. Vivo IQOO Pro 5G akan menjalankan FuntouchOS 9 (yang didasarkan oleh Android Pie).


Kabarnya, Vivo juga akan merilis versi perangkat 4G. Akan tetapi varian 5G ini disebut-sebut sebagai ponsel 5G paling terjangkau di kelasnya, yang tak hanya mampu terhubung ke jaringan generasi terbaru namun juga dilengkapi dengan spesifikasi high-end. (*)

Sumber: 1,2, 3