pulsa-logo

Bakal Seperti Inikah Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?


Nariswari

Kamis, 22 Agustus 2019 • 11:10

Galaxy Fold,Samsung,Motorola RAZR


Image: Lets Go DigitalImage: Lets Go Digital

Selepas memperkenalkan Galaxy Fold, bocoran paten terbaru menunjukkan bahwa Samsung nampaknya sedang menggarap  smartphone lipat lainnya. Dari sisi desain, sepertinya smartphone ini berbeda dari Samsung Galaxy Fold. Konon, smartphone lipat generasi mendatang ini akan menjadi saingan langsung dari smartphone lipat Morotola RAZR.

Awal bulan ini, paten tersebut diterbitkan oleh WIPO (World Intellectual Property Office). Dari bocoran tersebut terungkap dengan cukup jelas desain dari smartphone lipat Samsung terbaru tersebut.

Dalam posisi terlipat, smartphone Samsung akan dilipat dengan layar ke luar seperti Huawei Mate X  sehingga menyisakan sedikit bagian layar. Sementara masih memungkinkan bagian layar lainnya untuk  berfungsi menjalankan tugas-tugas lain. Seperti mengubah trek musik, memotret selfie (karena kamera belakang ditempatkan di bagian tepi bawah layar), dan sekedar melihat notifikasi.

Apa yang membedakan smartphone lipat terbaru Samsung ini dari Motorola RAZR  yang jelas adalah mekanisme pelipatannya. Hal ini akan memberikan ruang gerak pada engsel dan memungkinkan beberapa konfigurasi ketika dilipat termasuk kemampuan untuk melipat layar ke bagian  dalam atau ke luar.

Konsep lipat ini tentu saja adalah inovasi  baru yang sangat bagus. Smartphone dengan layar  yang dapat dilipat adalah desain masa depan, karena diprediksi akan banyak produsen yang terlibat dalam menciptakan beberapa jenis perangkat berkonsep demikian. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2, 3