pulsa-logo

Tingkatkan Kenyamanan, LG Hadirkan Perintah Suara Pada Aplikasi ThinQ


Deni Hardian

Senin, 26 Agustus 2019 • 07:09

LG ThinQ,LG Electronics,pulsa,tabloidpulsa


LG ThinQ AppLG ThinQ App

Keseriusan LG Electronics (LG) untuk mengembangkan rumah pintar yang nyaman tampak terus berlanjut. Terbaru, perusahaan elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini mengumumkan penambahan fitur perintah suara pada aplikasi ThinQ™ miliknya.

Aplikasi smartphone untuk pengaturan perangkat elektronik LG yang dapat saling terhubung melalui wi-fi ini, LG ThinQ™, dikatakan akan memberikan kenyamanan lebih dalam mewujudkan ekosistem rumah pintar yang lebih nyaman. “Benaman pengenalan suara pada aplikasi ini akan menciptakan ekosistem rumah pintar yang meletakkan kenyamanan sebagai faktor utama di dalamnya,” ujar Alice Ryu, Head of LG Home Appliance & Air Solution Company smart home business.

Tak sekedar perintah suara, menurutnya, pengembangan LG ini akan membuat pengguna dapat mengendalikan dan memonitor perangkat elektronik pintar LG ThinQ™ miliknya dalam bentuk percakapan. Disamping itu, aplikasi ThinQ app juga bakal memberikan pemutakhiran status secara real time untuk semua perangkat elektronik LG ThinQ™ yang terhubung dengannya. Hasilnya, pengguna dapat menanyakan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan pencucian dari jarak jauh atau pun mengatur suhu AC sambil mengemudi tanpa harus mengalihkan pandangan dari lalu lintas sekitar.

LG ThinQ™ sendiri merupakan lini produk elektronik rumah tangga LG yang berlabel pintar. Sematan label ini merujuk pada kemampuan perangkat ini untuk saling terhubung dengan menggunakan wifi. Sementara ThinQ, menjadi aplikasi yang diunduh pada smartphone untuk mengendalikan berbagai perangkat LG ThinQ™ ini. Lini produk LG ThinQ™ sendiri telah tersebar luas meliputi mesin cuci, pengering pakaian, kulkas, mesin pencuci piring, penyedot debu, AC, air purifier dan lainnya.

Lebih lanjut Alice Ryu menyatakan, melengkapi perintah suara di aplikasi ThinQ, LG pun memberikan kemampuan aplikasi ini untuk menyediakan informasi terkait fitur dan fungsi produk. Hal ini akan memudahkan penggunanya untuk lebih mengoptimalkan penggunaan berbagai fitur inovatif yang disediakan LG didalamnya. Pertanyaan sederhana seperti “Apa guna fitur auto pada air purifier ini? Atau Apa arti lampu kuning menyala pada kulkas ini” akan mendapat jawab cepat pada layar smartphone miliknya.

Selain itu, pengembangan lebih lanjut aplikasi ThinQ ini juga membuatnya dapat memberikan saran pemeliharaan maupun pengingat kebutuhan perbaikan fungsi. Dikatakan pula, aplikasi ini dapat memberikan informasi ringkasan penggunaan dan kiat-kiat bermanfaat untuk mengoptimalkan penggunaannya. “Menciptakan pengalaman rumah pintar yang benar-benar memberi kenyamanan lebih dan dapat diukur menjadi penggerak kami untuk terus berinovasi,” ujar Alice Ryu lagi.

Fasilitas pengenalan suara dan hasil pengembangan lebih lanjut aplikasi ThinQ ini dikatakan akan mulai dapat dinikmati publik Korea Selatan pada bulan ini. Menyusul setelahnya, pada kuartal ke-empat, akan merambah pasar Amerika Utara. Sementara berbagai pasar kunci di belahan Eropa dijadwalkan pada tahun depan.


Namun demikian, Alice Ryu menyatakan, pengunjung IFA 2019 akan dapat merasakan pengalaman perdana rumah pintar LG dalam lini produk LG ThinQ™ yang lengkap. Hal ini karena LG akan memamerkan nya langsung pada booth-nya yang terletak di Hall 18 pada Messe Berlin sepanjang penyelenggaraan IFA 2019 pada 6 – 11 September mendatang.

Sumber PR