pulsa-logo

Gandeng Naver, LG Kembangkan Browser Khusus Ponsel Lipat


Nariswari

Rabu, 28 Agustus 2019 • 18:59

LG kembangkan browser untuk ponsel lipat


LG V50 ThinQ 5G, salah satu ponsel layar lipat LG (doc. GSMArena)\LG V50 ThinQ 5G, salah satu ponsel layar lipat LG (doc. GSMArena)\

LG berencana akan meluncurkan smartphone lipat perdananya di event IFA 2019, yang akan berlangsung di Berlin, Jerman pada tanggal 6-11 September 2019. Dan kemarin, LG secara resmi mengumumkan browser web khusus yang akan dijalankan di smartphone lipat tersebut, yang dinamakan “Whale”. Browser ini dikembangkan oleh LG bersama dengan Naver, yang merupakan perusahaan mesin pencari terbesar di Korea Selatan.

Diharapkan, dengan lahirnya Whale, ini akan memberikan pengalaman LG Dual Screen dan multitasking ke tingkat yang lebih tinggi. Dan fitur ini akan dinamakan "omnitasking".

LG Dual Screen diperkenalkan pada MWC 2019 ketika LG V50 ThinQ dipamerkan dengan modul attachable pada layar yang dapat dilipat (yang bertindak sebagai ekstensi layar). Whale akan mengambil dimensi yang sama sekali baru dari karakteristik layar lipat dengan kemampuan untuk berpindah di antara dua layar penjelajahan dengan cepat dan mudah. Anda juga dapat melakukan beberapa tugas secara bersamaan di satu layar.

Berbicara tentang browser Whale, memunculkan sejumlah prediksi tentang desain smartphone lipat LG. Apakah smartphone tersebut  akan  memiliki panel lipat sepenuhnya, atau akan memiliki engsel yang  menghubungkan dua sisi, masing-masing dengan tampilan terpisah, mirip dengan ZTE Axon M.

Terkait dengan peluncuran Whale, baik LG dan para eksekutif  di Naver menyebutkan bahwa  browser ini adalah yang pertama di dunia, dan lahirnya Whale ini adalah langkah besar  menuju ekosistem dan pengembangan layar lipat dan dual screen yang lebih maju. (*)

Sumber