pulsa-logo

Tingkatkan Layanan, First Media Siap Gunakan Jaringan Fiber Optic FMI


Hairuddin

Kamis, 29 Agustus 2019 • 13:47

Link Net, Fiber Media Indonesia, Fiber Optic, First Media, Kerjasama Strategis Link Net, Link Net Gunakan Fiber Optic FMI


Kerjasama Link Net dan Fiber Media Indonesia (Foto: PULSA)Kerjasama Link Net dan Fiber Media Indonesia (Foto: PULSA)

Setelah bekerjasama dengan PT Marga Mandalasakti (ASTRA tol Tangerang-Merak) untuk penempatan infrastuktur telekomunikasi, PT Link Net Tbk kembali menjalin kerjasama strategist dengan PT Fiber Media Indonesia.

Di kerjasama ini, Link Net nantinya akan bisa memanfaatkan jaringan fiber optic dan tiang tumpu milik FMI untuk meningkatkan layanan First Media bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Marlo Budiman, President Director & CEO PT Link Net Tbk mengatakan, “kerjasama ini akan meningkatkan kualitas layanan Link Net baik untuk TV cable maupun Internet Broadband First Media bagi 600 ribuan pelanggan yang ada di Jabodetabek”.

Marlo juga menambahkan, dengan kerjasama ini Link Net menargetkan bakal mendapat peningkatan pelanggan yang cukup signifikan. “Hingga akhir 2019, Link Net menargetkan penambahan pelanggan hingga 65.000”.

Kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia ini menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan meningkatkan layanan First Media lebih dalam menjangkau lebih banyak lagi pelanggan residensial maupun korporasi. Kedepannya, kerjasama Link Net ini juga akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bawah tanah) sesuai kebijakan pemerintah.

Dikesempatan yang sama, Direktur PT Fiber Media Indonesia, Budi Aditya juga mengatakan, "Dengan jalur fiber optic kami melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kami harapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga FMI dengan kecepatan dan kehandalan yang tinggi".