pulsa-logo

Huawei Resmi Perkenalkan MediaPad M6 Turbo Edition


Nariswari

Kamis, 29 Agustus 2019 • 14:14

Huawei,Huawei MediaPad M6 Turbo Edition


Image: HuaweiImage: Huawei

Huawei secara resmi memperkenalkan tablet terbaru bertajuk MediaPad M6 Turbo Edition. Melalui pengumuman di akun Weibo milik mereka, Huawei mengumumkan perangkat tablet tersebut, serta memposting gambar dan materi promosi Huawei MediaPad M6 Turbo Edition.

Huawei juga telah mengungkapkan spesifikasi kunci, harga dan detail ketersediaan dari Huawei MediaPad M6 Turbo Edition.

Mula-mula kita telaah dari segi desain dahulu. Huawei MediaPad M6 Turbo Edition memang tercipta sebagai tablet (pad). Namun dari segi desain, Huawei MediaPad M6 Turbo Edition terlihat cukup mirip dengan Honor 9X. Tablet ini memiliki satu modul kamera di sudut kiri belakang dengan branding Huawei di bagian tengah casing. Tablet ini hadir dengan layar IPS 2K berukuran 8,4 inci yang memiliki resolusi 2,560 × 1,600 piksel.

Kinerja Huawei MediaPad M6 Turbo Edition diotaki oleh chipset Kirin 980, yang dipadankan dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 128GB. Untuk kelola grafis, perangkat ini menggunakan GPU Mali-G76. Untuk meningkatkan pengalaman gaming, tablet ini mendukung GPU Turbo 3.0 yang diklaim dapat meningkatkan kinerja GPU dan akselerasi jaringan.

Dalam hal pencitraan, Huawei MediaPad M6 Turbo Edition dilengkapi dengan kamera tunggal 13MP di belakang disertai dengan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Tablet yang menjalankan Android v9.0 Pie ini  ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 6100 mAh yang sayangnya tidak mendukung pengisian cepat. Tablet ini akan membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk terisi baterai penuh dari nol hingga 100%. Huawei mengatakan, dalam posisi fully charge dapat memberi  daya untuk 12,5 jam pemutaran video.

Untuk audio, tablet ini dibekali dengan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision. Perlu Anda ketahui, Huawei MediaPad M6 Turbo Edition adalah tabel pertama yang dilengkapi dengan peningkatan audio seperti itu.


Huawei MediaPad M6 Turbo Edition juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin liquid tingkat PC. Dengan teknologi ini, memungkinkan penurunan suhu GPU hingga 5 derajat. Selain itu memiliki area pembuangan panas 200% lebih besar. Tabung pendingin yang digunakan di tablet ini memiliki panjang 120mm dengan tiga lapisan grafit dan penutup belakang konduktivitas termal.

Huawei MediaPad M6 Turbo Edition dilengkapi dengan tombol fisik yang merupakan tombol Turbo. Tombol ini dapat digunakan untuk membuka fitur-fitur khusus gaming seperti Space Game, fungsi pembersihan memori, dan berbagai penyesuaian dan setting untuk game lainnya.

Terkait dengan harga dan ketersediaan MediaPad M6 Turbo Edition, tablet ini  hadir dalam dua varian berbeda yakni  varian 4G LTE dan varian khusus WiFi saja. Varian khusus WiFi dari tablet ini dibanderol dengan harga CNY 2699 (Rp5,6 jutaan). Sementara varian 4G LTE dibanderol dengan harga CNY 2999 (Rp6,3 jutaan).

Huawei MediaPad M6 Turbo Edition ditawarkan dalam dua warna berbeda yaitu Phantom Blue dan Phantom Red. Untuk saatini belum ada  informasi apakah tablet ini akan diluncurkan ke pasar global atau tidak. (Naris/Ozi)

(Sumber)