pulsa-logo

Muncul di Antutu Pakai Chipset Gaming Helio G90T, Ini Skor Redmi Note 8 Pro


Nariswari

Jum'at, 30 Agustus 2019 • 15:20

redmi,redmi note,redmi note 8 pro


ilustrasiilustrasi

Kemarin (29/8), sub-merek Xiaomi, Redmi mengungkap semua detail fitur kunci dan spesifikasi dari Redmi Note 8 Pro dan versi non-Pro ke publik. Adapun versi Pro mengalami beberapa peningkatan  fitur dan spesifikasi, terutama di departemen fotografi. Smartphone ini akan dibekali  kamera 64MP dan smartphone pertama yang akan menjalankan chipset gaming MediaCek Helio G90T SoC.

Hal ini tentunya membuat Anda penasaran, seperti apa kinerja Redmi Note 8 Pro. Kini muncul hasil pengukuran skor benchmark Redmi Note 8 Pro di AnTuTu, dan ternyata mengungkap skor yang mencengangkan.

Penggunaan chip Helio G90T di Redmi Note 8 Pro yang didasarkan pada node 12nm yang hemat daya, secara efektif menawarkan kinerja gaming yang tak tertandingi di smartphone sekelasnya. Handset keren ini muncul di AnTuTu dengan skor keseluruhan 282,443 poin. Jelas ini adalah hasil skor  yang sangat mengesankan.  Karena perolehan skor chip  ini nyaris melampaui hampir semua pesaingnya. Bahkan, hasil skor ini cukup sebanding dalam database AnTuTu untuk perangkat premium yang menjalankan processor Snapdragon 845 dan Kirin 970.

AnTuTu Redmi Note 8 Pro (GSMArena)AnTuTu Redmi Note 8 Pro (GSMArena)

Penggunaan processor Helio G90T ini adalah sinyal positif bagi pasar yang mendambakan smartphone dengan  kinerja unggulan, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.  Redmi Note 8 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan platform SoC baru tersebut. Penggunaan processor ini digabungkan dengan RAM 6GB atau 8GB, dan kapasitas penyimpanan memori internal 64GB atau 128GB. Ponsel ini adalah ponsel pertama dari sub-merek Xiaomi yang tiba dengan teknologi  ruang pendingin cair untuk mengimbangi resiko overheat.

Redmi Note 8 Pro akan ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni Hitam, Hijau, dan Putih. Smartphone ini akan diluncurkan pada bulan September 2019. Harganya dibanderol mulai dari CNY1.399 (USD$ 195 atau Rp.2,9 jutaan) untuk varian RAM 6GB/ ROM 64GB dan CNY1.799 (USD$ 250 atau Rp.3,7 jutaan) untuk varian RAM 8GB/ROM 128GB. (*)

Sumber