pulsa-logo

IDC: Raih 6,1% Pangsa Pasar, Realme Masuk 5 Top Smartphone Brand di Indonesia


Fauzi

Jum'at, 30 Agustus 2019 • 20:31

IDC,realme


Ilustrasi: Realme 3Ilustrasi: Realme 3

International Data Corporation (IDC) baru-baru ini mengeluarkan laporan terbaru bertajuk Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019.

Seperti laporan yang dikeluarkan Counterpoint beberapa waktu lalu, laporan terbaru IDC juga menempatkan realme di peringkat kelima dan berhasil menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia.

Menurut IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019, realme mengalami pertumbuhan pesat dalam dominasi pasar smartphone di Indonesia. Pada awal 2019, realme berhasil mendapatkan 1,4% dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia dan terus tumbuh hingga mendapatkan pangsa pasar sebesar 6,1% pada Q2-2019.

Mengomentari hasil laporan kuartal ini, Risky Febrian – Market Analyst IDC Indonesia mengatakan, “Menurut laporan IDC Quarterly Mobile Phone Shipment terbaru pada kuartal kedua tahun 2019, sebanyak 4 dari 5 top merek smartphone saat ini berasal di Tiongkok. Strategi mereka dalam penetrasi pasar antara lain menerapkan aktivitas pemasaran, spesifikasi, dan harga secara agresif yang terbukti dapat meningkatkan kesadaran merek mereka di pasar. Pada kuartal ini, realme berhasil menggeser Advan di posisi 5 teratas dan mencatat pangsa pasar sebesar 6,1%. Terlepas dari harga, spesifikasi dan fitur yang kompetitif, produk realme mampu menawarkan desain terkini sehingga memberikan keunggulan kompetitif dari merek lain dan perspektif yang signifikan di pasar.”

Atas pencapaian tersebut, realme diwakili, Josef Wang selaku Marketing Director realme SEA menyatakan rasa sangat senangnya mengetahui bahwa brand tersebut juga menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Mobile Phone Tracker Q2-2019 hanya dalam waktu kurang dari setahun semenjak kami berada di sini.

“Laporan pengiriman smartphone dari Counterpoint, Canalys, dan IDC Indonesia menempatkan realme di nomor 5, sekaligus membuktikan bahwa produk kami mendapatkan pencapaian luar biasa dalam hal penjualan. Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya,” kata Josef Wang.



Beberapa minggu yang lalu, Counterpoint baru saja merilis laporan angka penjualan smartphone di Indonesia dan realme berhasil meraih pangsa pasar 8% dari penjualan smartphone di Indonesia, menempatkan realme sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. Tidak lama setelah Counterpoint meluncurkan laporannya, Canalys juga melaporkan penjualan smartphone dan lima vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia selama kuartal kedua tahun ini. Canalys mengungkapkan bahwa realme juga berhasil masuk ke dalam Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dengan meraih 7% pangsa pasar Indonesia dalam waktu kurang dari setahun.

Melalui pengaplikasian teknologi smartphone yang berani dan optimalisasi model bisnis, realme telah menjadi game changer untuk industri ponsel pintar domestik, membawa kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi anak muda. Untuk mempertahankan apa yang telah dicapai oleh realme pada saat ini, realme berkomitmen untuk selalu menghadirkan jajaran smartphone lain dengan filosofi “Dare-to-Leap” yang memiliki kinerja, desain, dan kualitas terbaru dalam waktu dekat. (Ozi)

Sumber: PR