pulsa-logo

Redmi Note 8dan Redmi Note 8 Pro Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalannya


Deni Hardian

Minggu, 01 September 2019 • 11:09


Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8

Setelah beragam rumor yang telah terungkap, Xiaomi akhirnya meresmikan dua smartphone terbarunya yang merupakan smartphone penerus Redmi Note 7 yang sudah beredar lama di pasar global. Tak hanya 1, dalam waktu yang bersamaan Xiaomi menghadirkan 2 smartphone yang memiliki nama Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Dibandingkan dengan pendahulunya, dua smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki banyak peningkatan mulai dari sektor kamera, dapur pacu hingga tampilan desain yang ditawarkan. Yang menarik, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera utama beresolusi 64 megapiksel. Fitur apa saja yang dihadirkan Xiaomi pada kedua smartphone terbarunya, berikut ulasannya.

Redmi Note 8

Kita mulai dari Redmi Note 8, smartphone terbaru Xiaomi ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 665 yang berbasis pada node 11 nanometer. Chipset yang tertanam juga memiliki konfigurasi prosesor dual quad-corer dimana prosesor quad-core pertama menggunakan Kyro 260 dengan clockspeed 2.2GHz, sementara empat prosesor lain memiliki clockspeed 1.8GHz.

Mengusung layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+ dengan tambahan poni mungil yang menempatkan kamera selfie yang beresolusi 13 megapiksel, Redmi Note 8 membenamkan 4 konfigurasi kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM2. Sementara kamera kedua adalah 8 megapiksel (ultra-wide), kamera ketiga 2 megapiksel untuk memfokuskan pada hasil kamera macro dan kamera yang terakhir adalah 2 megapiksel untuk mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh.

Redmi Note 8Redmi Note 8

Masih membenamkan sensor sidik jari di bagian belakang, Redmi Note 8 juga sudah menyematkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai 18W. Tersedia dalam pilihan warna gradasi dengan warna dominan hitam, putih dan dream blue Redmi Note 8 dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan untuk opsi RAM 4GB/64GB. Tersedia juga pilihan RAM 6GB/64GB yang dijual dengan harga Rp2,3 jutaan dan versi tertinggi dari Redmi Note 8 mengusung RAM 6GB/128GB yang dipatok dengan harga Rp2,7 jutaan.


Redmi Note 8 Pro

Jika Redmi Note 8 hanya mengalami beberapa peningkatan dari seri sebelumnya, Redmi Note 8 Pro tampil lebih "gahar" dengan membawa fitur yang lebih bertenaga. Redmi Note 8 Pro diklaim menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang membawa teknologi quad-binning piksel.

Untuk antarmukanya, smartphone ini hadir dengan panel layar LCD berdimensi 6.53 inci dengan resolusi FHD+. Yang menarik, perangkat ini memiliki lapisan bezel yang sangat tipis. Tak berbeda dengan Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan konfigurasi 4 kamera di bagian belakang. Kamera kedua, ketiga dan keempat memiliki fitur dan resolusi yang serupa dengan Redmi Note 8. Yakni 64MP + 8 MP + 2MP + 2MP. Sementara untuk kamera selfienya beresolusi 20 megapiksel yang tertanam pada poni mungil di bagian atas layar yang tertanam. Apiknya lagi, kamera selfie yang tertanam sudah dibekali dengan fitur AI.

Redmi Note 8 ProRedmi Note 8 Pro

Hal yang sangat menarik adalah, Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset terbaru keluaran Mediatek yang memang dirancang khusus untuk pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas gaming yakni Mediatek Helio G90T. Chipset yang tertanam ini sudah dikombinasikan dengan opsi RAM 6GB dan 8GB serta pilihan memory internal 64GB dan 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh yang dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W.

Tak hanya menjadi smartphone pertama yang mengusung resolusi 64MP, Redmi Note 8 Pro juga tampil apik dengan dukungan fitur liquid cooling yang merupakan fitur pendingin cair untuk meningkatkan kinerja gaming.

Tersedia dengan pilihan warna hitam, hijau dan putih, Redmi Note 8 Pro bakal tersedia mulai awal September dengan harga mulai Rp2,3 jutaan untuk versi RAM 6GB/64GB dan Rp 3,5 jutaan untuk versi RAM 8GB/128GB.

Sumber