pulsa-logo

Bukan Satu, Xiaomi Lagi Garap 4 Smartphone Berkamera 108MP


Nariswari

Selasa, 03 September 2019 • 14:53

Xiaomi Lagi Garap 4 Smartphone Berkamera 108MP


ilustrasiilustrasi

Di saat trend smartphone kekinian mulai berfokus pada penggarapan fitur kamera yang canggih, Xiaomi tampaknya berupaya untuk berada di garis depan pada inovasi tersebut. Ini dikarenakan Xiaomi memperkenalkan salah satu ponsel terbarunya yang dibekali kamera 48MP, 64 MP dan yang sedang digarap adalah resolusi kamera 108MP.

Menurut kabar dari XDA, Xiaomi tidak hanya menggarap 1 atau 2 smartphone, akan tetapi 4 handset sekaligus yang nantinya akan dibekali  dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX besutan Samsung.

Menurut teardown aplikasi MIUI XDA Developer, menyebutkan bahwa ada rincian tentang dukungan untuk resolusi foto  108MP dalam resolusi penuh. Dan ini tertera untuk empat perangkat tertentu.

Di dokumen XDA Developer tersebut tercantum beberapa name code yakni "tucana", "draco", "umi" dan "cmi". Jika Xiaomi memang tidak berniat menggarap handset dengan resolusi 108MP, maka tidak ada alasan untuk Xiaomi menambahkan dukungan 4 smartphone sekaligus di aplikasi galeri MIUI.

Menariknya, XDA Developer juga menyebutkan bahwa tidak satu pun dari keempat perangkat ini yang disebut-sebut sebagai Xiaomi MI MIX 4. Meskipun belakangan ini ramai dikabarkan bahwa Xiaomi Mi MIX 4 akan datang dengan kamera Samsung 108MP. Sejauh ini Xiaomi belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran untuk Xiaomi Mi MIX 4. Sehingga muncul dugaan bahwa keempat perangkat yang ditemukan di XDA Developer tersebut adalah smartphone yang benar-benar baru antara merek Xiaomi dan Redmi. (*)

Sumber