pulsa-logo

Siap Debut 5 September, Ini Bocoran Spesifikasi Realme Q


Nariswari

Selasa, 03 September 2019 • 15:27

Ini Bocoran Spesifikasi Realme Q


teaser Realme Q (doc. Gizmochina)teaser Realme Q (doc. Gizmochina)

Realme telah  menjadwalkan peluncuran smartphone generasi terbarunya yakni Realme Q.  Setelah beberapa hari yang lalu CMO perusahaan tersebut memposting teaser Realme Q di Weibo, kini Realme kembali merilis beberapa teaser  Realme Q terbaru. Selain teaser, ada juga bocoran fitur yang akan diusung oleh Realme Q.

Dari beberapa sumber menyebutkan smartphone iini akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie dan menampilkan ColorOS 6 (berdasarkan sistem operasi Android v9 Pie) tersebut kabarnya akan menampilkan UI baru. Perlu Anda ketahui, sebelumnya Realme diduga mengembangkan sistem operasi cabang Android mereka sendiri berbasis Android Q, tetapi belum siap untuk diluncurkan. Ada juga yang menyebutkan bahwa Realme Q adalah rebranding dari Realme 5 Pro untuk pasar Cina.

Adapun teaser terbaru yang beredar kemarin (2/9) menunjukkan bahasa desain  Realme Q. Realme selama ini selalu bermain-main dengan pola dan desain ke perangkat mereka. Perangkat pertama mereka, Realme 1 datang dengan pola “berlian” yang membuatnya tampil menonjol dan elegan di kelas smartphone kelas menengah. Realme  kini melanjutkan desain unik tersebut dengan pola yang berbeda  yang dikombinasikan dengan finishing gradien yang apik.

Realme Q akan ditenagai baterai berkapasitas daya 4,035 mAH dengan kemampuan pengisian cepat 20W VOOC. Pengisian daya ini akan diisi melalui port USB type-C. Smartphone ini  akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 (sama seperti halnya Realme 5 Pro). Realme Q akan datang dengan memori flash berkecepatan tinggi UFS 2.1.

Di departemen pencitraan, Realme Q akan datang dengan fitur quad kamera, dengan kamera  utamanya memiliki resolusi 48MP menggunakan sensor Sony IMX586.

Foto-foto yang bocor dari Realme Q dan kotak ritelnya tidak menceritakan keseluruhan kisahnya - ini akan lebih baik daripada hanya Realme 5 Pro yang telah diperbarui. Poster teaser resmi menunjukkan bahwa ponsel ini akan memiliki eksterior yang lebih kasar dengan tetap mempertahankan chipset Snapdragon 712 dan kamera 48MP yang sama dengan Pro.

Realme mengatakan bahwa Realme Q memiliki ketahanan dari pengujian pendidihan air 100 ° C (yang mungkin Anda lihat  video demonya di YouTube). Selain itu, Realme Q  dilengkapi fitur ketahanan air dan debu standar militer. Smartphone ini dapat bertahan terendam di air di kedalaman 1.8m (sertifikasi MIL-STD-810G).  (*)


Sumber: 1, 2, 3