pulsa-logo

Line Indonesia Hadirkan Akun Resmi Layanan Pelanggan, Ini 3 Fitur Utamanya


Hairuddin

Rabu, 04 September 2019 • 08:00

Line, Line Help, Fitur Baru Line, Akun Resmi Line Help, Pusat Layanan Line Help, Ini Fitur Utama Line Help, Akun Resmi Line Help, Aplikasi Line


Fitur Line HelpFitur Line Help

Untuk memberikan informasi pelayanan kepada pengguna setianya, Line Indonesia baru-baru ini merilis Akun Resmi Line Help yang bisa langsung diakses dari aplikasi Line. Melalui Line Help, pengguna Line kini bisa menerima berbagai bantuan sekaligus mengirimkan form pengaduan terkait penggunaan aplikasi instant messaging ini.

Line Help sensiri sejatinya telah dikenalkan sejak akhir tahun lalu di sejumlah wilayah. Di versi terbaru ini, Line Help menambahkan beberapa fitur atau fungsi baru, seperti pencadangan obrolan di Line secara berkala.

“Line Indonesia akan senantiasa menghadirkan layanan yang inovatif bagi para pengguna setianya agar bisa menggunakan Line secara lebih maksimal,” ucap Dale Kim, Managing Director Line Indonesia.

Dale juga menambahkan, “Salah satunya melalui peluncuran akun resmi Line Help yang menjadi sumber informasi utama pelayanan pelanggan yang menyediakan berbagai informasi terkait LIine melalui tiga fitur utama yang dimilikinya, yakni Pusat Bantuan, Cadangan Obrolan, dan Formulir Pengaduan yang penting untuk diketahui pengguna,” tambahnya.

Line Help dirancang agar mudah untuk digunakan oleh pengguna. Ketika pertama kali masuk ke dalam Line Help, pengguna akan disambut oleh pesan selamat datang yang berisi tutorial untuk mempelajari fitur-fitur utama di Line Help seperti mempelajari Pusat Bantuan, membuat Cadangan Obrolan, serta mengirimkan Formulir Pengaduan.

Pusat Bantuan

Fitur ini berisi informasi lengkap dalam format Tanya Jawab terkait aplikasi Line. Di sini, pengguna akan diarahkan pada halaman Pusat Bantuan melalui tautan help.line.me. Pada laman tersebut pengguna bisa menemukan beragam informasi tentang Line untuk sejumlah perangkat atau sistem operasi mulai dari Android, iOS, Windows, Mac, dan lain sebagainya. Selain itu, pilihan ini juga menyediakan informasi lengkap mengenai fitur-fitur Line.


Cadangan Obrolan

Fitur akan membantu pengguna untuk membuat cadangan riwayat obrolan mereka di dalam aplikasi Line. Hal ini sangat penting karena jika pengguna berganti perangkat, mereka dapat mengembalikan riwayat obrolan di dalam aplikasi Line ke perangkat yang baru. Oleh karena itu, pengguna tidak akan kehilangan obrolan penting, foto, dokumen, atau data lainnya. Ketika menggunakan melakukan cadangan obrolan untuk pertama kalinya, mereka akan disuguhkan informasi tutorial tentang pengaturan ini. Akan tetapi, bagi pengguna yang sudah pernah melakukan cadangan obrolan sebelumnya akan langsung diajak untuk mencadangkan kembali riwayat obrolan mereka.

Formulir Pengaduan

Dengan fitur Formulir Pengaduan pengguna dapat mengisi formulir pengaduan mengenai masalah yang mereka temui di dalam aplikasi Line secara langsung. Adapun mereka hanya perlu berinteraksi dengan chatbot di dalam Akun Resmi Line Help.

 

Saat mengklik pilihan ini, pengguna akan diberikan sejumlah pertanyaan terkait aplikasi Line. Mulai dari perangkat yang digunakan, layanan Line yang bermasalah, hingga permasalahan spesifik yang pengguna temukan, seperti tidak bisa melakukan verifikasi. Setelah melalui pertanyaan-pertanyaan tersebut, pengguna bisa langsung mengirimkan formulir pengaduan yang akan langsung terkirim ke tim Customer Care Line.