pulsa-logo

Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Baru di Android 10


PULSA

Kamis, 05 September 2019 • 02:31

android,android 10,android q,android terbaru,update android,fitur android 10


Dark theme, fitur salah satu fitur baru di Android 10 (image: Phonearena)Dark theme, fitur salah satu fitur baru di Android 10 (image: Phonearena)

Google akhirnya secara resmi merilis Android 10, iterasi terbaru dari sistem operasi selulernya. Sebelumnya dikenal sebagai Android Q, Android 10 menjadi yang pertama yang tidak menyandang nama makanan penutup sejak Android 1.0 (diluncurkan pada tahun 2008).

Beberapa fitur baru Android 10 telah beredar sejak April, tetapi sekarang Google membagikan beberapa daftar baru yang lebih luas, serta rincian tentang perangkat yang dapat diupgrade. Tidak mengherankan, ponsel Pixel Google adalah yang pertama menerima pembaruan Android 10. Semua model - dari Pixel pertama sampai Pixel 3 dan Pixel 3a sudah bisa diperbarui mulai 3 September.

Smartphone lain yang yang juga tengah diperbarui ke Android 10 adalah Essential Phone. Namun, menurut Essential, hanya pemilik tertentu dari model yang tidak dikunci yang menerima pembaruan pad 3 September.

Google menyebutkan bahwa "banyak perangkat mitra [lainnya]" akan diperbarui ke Android 10 pada akhir tahun, tanpa memberikan nama perangkat atau produsen tertentu.

Apa yang terbaru di Android 10?

Android 10 membawa sekumpulan fitur yang ditingkatkan (dan juga terbaru) yang berkaitan dengan teknologi baru, privasi dan keamanan, desain, aksesibilitas, dan banyak lagi. Ada beberapa hal yang patut disorot dan yang paling menarik dari Android 10, Ini dia dafgatrnya;

Dukungan asli untuk smartphone lipat


Smartphone yang dapat dilipat belum membuat dampak yang signifikan di pasar, tetapi masa depan (mungkin) milik mereka. Inilah sebabnya, mulai dengan Android 10, Google meningkatkan kemampuan multitasking multi-jendela, memungkinkan perangkat yang dapat dilipat untuk memberikan kontinuitas setiap kali layar dilipat atau dibuka.

Dukungan asli untuk 5G

Berkat ini, pengembang dapat membuat aplikasi dan game yang memberikan pengalaman terbaik saat ponsel Anda terhubung ke jaringan 5G.

Navigasi gerakan

Di Android 10, Anda akan mendapatkan mode navigasi gerakan baru yang tidak jauh dengan area bilah navigasi - dengan demikian, aplikasi dan game dapat menggunakan seluruh layar untuk pengalaman pengguna yang superior dan lebih memikat.

Mode gelap

ndroid 10 memiliki tema gelap built-in, untuk menggunakan ponsel Anda dalam cahaya rendah. Google mengatakan bahwa tema gelap Android 10 juga membantu menghemat masa pakai baterai.

Penguat Suara

Berkat fitur ini, perangkat Android 10 dapat meningkatkan suara dan menyaring suara latar saat headphone terpasang. Dengan demikian, Anda bisa mendengar semuanya dengan lebih jelas saat berbicara di lingkungan yang bising, mendengarkan musik, atau menonton acara TV favorit Anda.

Smart Replay

Android 10 dapat menyarankan tindakan kontekstual dalam notifikasi, termasuk balasan cerdas untuk teks dan pesan instan, atau membuka peta saat alamat muncul. Seluruh proses dilakukan pada perangkat Anda, jadi Anda seharusnya tidak memiliki masalah privasi. Namun, Anda dapat menyingkirkan ini jika mau.

Live Caption

Fitur baru yang secara otomatis akan menandai video, podcast, atau pesan audio sederhana ketika sedang diputar di ponsel Anda. Live Caption akan tersedia untuk pengguna Pixel musim gugur ini, datang ke perangkat lain di kemudian hari.

Masih ada beberapa ftur baru lainnya diantaranya:

-    Peningkatan baterai adaptif

-    Kontrol pengguna yang ditingkatkan atas pengaturan privasi, data lokasi, dan pelacakan perangkat

-    Pembaruan keamanan yang lebih cepat

-    Mode fokus - memungkinkan Anda untuk menjeda sementara aplikasi tertentu

-    Perangkat tambahan kamera

-    Konektivitas Wi-Fi yang ditingkatkan

-    Waktu startup aplikasi yang ditingkatkan

-    65 emoji baru (*)

Sumber