pulsa-logo

IFA 2019, LG Luncurkan G8X ThinQ, Punya Kamera Selfie 32 MP dan DualScreen Keren


Nariswari

Jum'at, 06 September 2019 • 10:18

LG,LG ThinQ,dual screen,LG G8X thinq,IF,IFA 2019


LG G8X ThinQ (doc. GSMArena)LG G8X ThinQ (doc. GSMArena)

LG baru saja meluncurkan smartphone generasi terbarunya yakni LG G8X ThinQ, yang merupakan generasi penerus langsung dari LG G8. Smartphone ini dilengkapi dengan casing aksesori DualScreen yang inovatif.

LG G8X ThinQ hadir dengan layar yang lebih besar dari G8, dengan diagonal 6,4 inci, dengan resolusi 2,340x1,080piksel. LG G8X ThinQ menggunakan panel OLED, dan LG menempatkan sensor sidik jari di bawah layar. Smartphone ini memiliki fitur ketahanan yang tinggi. Layarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6 di bagian depan dan belakang, memiliki peringkat IP68, dan juga mencakup 14 kategori dari standar MIL-STD 810G.

LG G8X ThinQ diberkali dengan  kamera selfie yang jauh lebih ditingkatkan jika dibandingkan dengan LG G8. Kamera depan LG G8X ThinQ memiliki resolusi 32MP, dibandingkan dengan LG G8 yang dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP.

Di bagian belakang, LG G8X ThinQ dibekali dengan dua kamera, yang desainnya  rata dengan panel kaca belakang. Modul kameranya memiliki konfigurasi sebagai berikut: kamera utama 12MP (sensor 1,5,5 ", ukuran piksel 1,4 μm, bukaan f / 1,8, PDAF piksel ganda, OIS) dan kamera ultra wide angle 13MP (1 / 2,8", 1,0 μm, f / 2.4, fokus tetap) yang mencakup bidang pandang 136 derajat.

Kinerja LG G8X ThinQ didukung oleh chipset Snapdragon 855 (bukan 855+ yang merupakan chipset terbaru Qualcomm) dan memiliki konfigurasi tunggal RAM 6GB dan ROM 128GB.Smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanan memori.

Fitur lainnya yang dihadirkan di LG G8X ThinQ yakni jack headphone 3.5mm (dan QuadDAC di belakangnya) dan sokongan baterai 4,000 mAh.

Dengan  LG G8X ThinQ, LG memperkenalkan versi baru dari perangkat lunaknya yang didasarkan dari Android Pie, yakni LG UX 9.0. Antarmukanya memiliki tampilan yang jauh lebih simple, “bersih” dan sederhana, ikon yang lebih berani dan dilengkapi dengan Dark Mode.


Lalu seperti fitur DualScreen?

Bersamaan dengan peluncuran LG G8X ThinQ, LG memperkenalkan layar DualScreen. Ini adalah layar kedua snap-on yang merupakan versi yang telah disempurnakan dari LG V50. Pada dasarnya, ini adalah flip case dengan penutup yang memiliki layar 6,4 inci dan layar OLED monokrom 2,1 inci yang merupakan layar kedua yang menghadap ke arah lain.

DualScreen dapat digunakan untuk menampilkan dua aplikasi berdampingan, memungkinkan tampilan keyboard yang besar dan mudah diketik pada satu aplikasi, atau untuk game pad agar tampilan gameplay yang tidak terhalang.

Aksesoris Dual Screen ini tidak dibekali baterai mandiri, sehingga Anda harus menyokong daya dengan menghubungkannya ke port USB-C-, atau melalui adaptor dengan hadirnya satu set pin, atau pengisian nirkabel sebagai pilihan terbaik berikutnya.

DualScreen seberat 134 gram, sehingga menambahkan bobot LG G8X ThinQ menjadi  192 gram. Sayangnya belum ada informasi  terkait harga banderol dan ketersediaan LG G8X ThinQ di pasar global. (*)

Sumber