pulsa-logo

IFA 2019, Sony Rilis Xperia 5 Hadirkan Layar Cinema Wide


Nariswari

Jum'at, 06 September 2019 • 10:42

sony,xperia,xperia 5,sony xperia,sony xperia 5,IFA 2019


Sony Xperia 5 (doc. GSMArena)Sony Xperia 5 (doc. GSMArena)

Di event tahunan IFA 2019 yang belangsung tanggal 6-11 September di Berlin-Jerman, Sony ikut berpartisipasi dengan  memperkenalkan smartphone terbarunya yang disebut Sony Xperia 5. Terlahir sebagai smartphone premium, Sony Xperia 5  dibekali dengan spesifikasi perangkat keras yang sangat bertenaga dan fitur yang keren. Salah satunya adalah panel OLED 6.1 inci dengan layar CinemaWide.

Kinerja Sony Xperia 5 ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 855. Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa angka “5” di  nama Sony Xperia 5 ada hubungannya dengan konektivitas 5G. Tapi sayangnya Sony Xperia 5  sama sekali tidak mendukung 5G. Penggunaan processor 855 hanya didukung modem X24 LTE biasa.

Di departemen pencitraan, Sony Xperia 5 dilengkapi trio kamera  dengan konfigurasi 12MP + kamera wide angle 12MP + kamera telefoto 12MP. Jika Anda perhatikan, resolusi kamera ini sama dengan Sony Xperia 1, tetapi sekarang kameranya ditempatkan di sudut kiri atas.

Karena mempertimbangkan ukuran layar, Sony memutuskan untuk mengurangi resolusi layarnya. Ponsel ini memiliki resolusi Full HD+, yang diterjemahkan menjadi 2,520 x 1,080 piksel. Sony mengatakan bahwa resolusi dan ukuran  layar Sony Xperia 5  telah disesuaikan  sedemikian rupa untuk menghadirkan  pengalaman menonton yang senyaman mungkin.

Untuk memaksimalkan departemen multimedia, Sony Xperia 5  dilengkapi dengan  fitur stereo audio Dolby Atmos yang disempurnakan, dengan satu speaker di bagian bawah dan lubang speaker yang  berfungsi untuk menghadirkan pengalaman mengesankan saat mendengarkan musik atau konten multimedia.

Sama seperti Sony Xperia 1, Sony Xperia 5 juga menghadirkan fitur Creator Mode. Akan tetapi tampaknya  Xperia 5 “selangkah lebih maju” dari Xperia 1. Karena fitur Creator Mode di Sony Xperia 5 hadir  dengan fitur baru yang disebut "Smart Connectivity”  yang di mana fitur ini dapat mempelajari perilaku penggunaan smartphone dengan LTE dan sinyal Wi-Fi dan secara otomatis dapat beralih ke LTE ketika mengalami kesulitan untuk terkoneksi dengan  konektivitas nirkabel.

Sony Xperia 5 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,140 mAh, dan mendukung pengisian Power Delivery 18W. Di masa promosi  awalnya, smartphone  ini akan dibundel dengan headphone keren berfitur noise canceling Sony WF-1000XM3, dengan pre-order yang dimulai minggu depan. Adapun pengiriman Sony Xperia 5  dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Oktober 2019. (*)


Sumber