pulsa-logo

Fitur Kencan Facebook Dating Resmi Dirilis di 20 Negara


Nariswari

Jum'at, 06 September 2019 • 18:59

Fitur Kencan Facebook Dating Resmi Dirilis di 20 Negara


ilustrasi (doc. PULSA)ilustrasi (doc. PULSA)

Buat Anda yang masih jomblo, mulai hari ini Anda tidak perlu bergantung pada aplikasi pihak ketiga seperti Tinder atau OKCupid untuk kencan online. Karena Facebook akhirnya meluncurkan layanan terbarunya yang bernama Facebook Dating. Sesuai dengan namanya, Facebook Dating ini memang khusus pada layanan kencan atau perjodohan online.

Untuk mendaftar di Facebook Dating sangat mudah, karena tidak perlu membuat akun baru - Anda hanya menggunakan Facebook  yang sudah Anda miliki. Dan terserah jika Anda ingin membuat akun Facebook baru untuk digunakan sebagai Facebook Dating. Anda akan disarankan orang-orang yang sudah bergabung dengan program ini, dan mereka juga akan ditunjukkan atau disarankan ke Anda. Sama seperti cara kerja Tinder. Namun, Anda tidak perlu menunggu untuk mencari kecocokan,  cukup melihat  dan mengirim pesan atau ketuk tombol “Like”.

Tentu saja, layanan ini memiliki risiko pelecehan atau scammer. Itulah sebabnya Facebook mengumumkan daftar fitur untuk membuat layanan kencan daringnya tersebut menjadi lebih aman. Anda dapat berbagi detail profil Anda dengan teman-teman seperti  Live Location melalui Messenger.

Sama seperti Tinder, Facebook Dating juga memiliki fitur Story - Anda dapat mengimpor Story yang Anda posting di Facebook, dan dari Instagram.

Karena Facebook sudah terlalu populer, ada kemungkinan besar jodoh  Anda ada di daftar Teman atau Follower  Anda. Aplikasi baru ini memiliki fitur yang disebut Secret Crush yang memungkinkan Anda menambahkan orang ke daftar  kontak Anda dan kemudian mereka akan mendapat notifikasi bahwa mereka di-Like.

Facebook Dating saat ini tersedia di 20 negara: Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Chili, Columbia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Facebook menjanjikan bahwa layanan Facebook Dating akan hadir di negara-negara di Eropa pada awal 2020.  (*)


Sumber