pulsa-logo

Tahun Depan Snapdragon Seri 6 dan 7 dengan 5G Meluncur


Nariswari

Senin, 09 September 2019 • 17:34

Snapdragon Seri 6 dan 7 dengan 5G


ilustrasi (doc. PULSA/istimewa)ilustrasi (doc. PULSA/istimewa)

Tahun ini merupakan langkah penting bagi banyak pelaku industri yang mengembangkan teknologi 5G. Terlebih, diperkirakan bahwa di tahun 2020 akan menjadi tahun ekspansi 5G dengan skala besar. Saat ini, jika Anda memiliki smartphone denga teknologi 5G, pilihannya adalah smartphone premium yang dibanderol cukup mahal. Namun sebuah langkah yang sangat menggembirakan dilakukan oleh Qualcomm, untuk memperluas adopsi 5G di seluruh dunia dan ke semua kalangan, adalah dengan menggarap chipset Snapdragon 6XX dan 7XX Series dengan modem 5G terintegrasi di dalamnya.

Selama ini, processor Qualcomm Snapdragon 8XX sudah mendukung smartphone premium terkini  yang dibekali dukungan konektivitas 5G. Nah, dengan langkah Qualcomm menggarap chipset Snapdragon 6XX dan 7XX yang akan mendukung 5G, maka ini akan  memperluas kehadiran 5G di perangkat yang lebih terjangkau.

Hal ini tentu kabar yang menggembirakan untuk pabrikan smartphone terkemuka seperti Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, HMD, dan LG yang siap menggabungkan platform 5G Qualcomm mendatang ke dalam jajaran smartphone kelas menengah mereka, menggunakan chipset Snapdragon 6XX atau 7XX terbaru tersebut.

Chipset ini akan dibangun pada proses 7nm dan diprediksi akan siap secara komersial pada Q4 2019. Selain itu, seri Snapdragon 6XX akan membawa pengalaman 5G secara penuh ke seluruh konsumen di seluruh dunia pada paruh kedua tahun 2020.

Qualcomm merinci bahwa portofolio chipset Snapdragon 6XX dan 7XX terbaru yang mendukung 5G  akan menampilkan dukungan untuk semua wilayah utama di pasar global. Dan akan menawarkan solusi untuk jaringan spektrum mmWave dan sub-6Ghz. (*)

Sumber via