pulsa-logo

Setelah Layar Lipat, Akankah Kelak Hadir Ponsel dengan Layar Bisa Digulung?


Fauzi

Rabu, 11 September 2019 • 14:33

LG,Layar bisa digulung,rolable phone


Image: Let's Go DigitalImage: Let's Go Digital

Dari ponsel layar lengkung hingga layar bisa dilipat saat ini sudah ada perusahaan yang merealisasikannya. Lalu, ke depannya apa lagi?

Nah, baru-baru ini ada kabar terkait LG yang disebut-sebut telah mengajukan paten baru milik perusahaan. Dari sini LG, disinyalir tertarik untuk membesut smartphone dengan layar yang bisa digulung.

LG telah mengajukan paten desain layar yang bisa digulung tersebut ke kantor kekayaan intelektual di Korea Selatan pada Oktober tahun lalu dan baru diterbitkan pada bulan Juni tahun ini.

Berdasarkan render yang dibuat oleh Lets Go Digital, nampak bahwa smartphone memiliki layar besar yang bisa ditekuk sehingga dapat digulung. Ketika layarnya dihamparkan, perangkat akan secara signifikasn lebih luas daripada tablet.

Image: Lets Go DigitalImage: Lets Go Digital

Dari gambar sketsa yang ada, pengguna juga dimungkinkan untuk menampilkan sisi layar yang lebih kecil, dengan meninggalkan sebagian layar di dalam ‘rumah’-nya.

Sejatinya, ada beberapa penjelasan lain mengacu pada gambar render tersebut, namun hal itu sepertinya masih berupa rekaan saja.


Adapun hal yang menarik dari paten LG yang mencuat kali ini, tak lain adalah adanya upaya perusahaan teknologi untuk terus berinovasi menghadirkan perangkat dengan form factor yang unik. Ini juga seandainya paten yang diajukan ini direalisasikan dalam bentuk produk komersial. Untuk kita tunggu saja. (Ozi)

Sumber: 1, 2