pulsa-logo

Huawei Luncurkan Huawei WiFi Q2 Pro Secara Global di IFA 2019


Aldrin Symu

Kamis, 12 September 2019 • 17:45

Huawei WiFi Q2 Pro, IFA 2019,


Huawei meluncurkan sistem Wi-Fi rumah generasi terbaru, Huawei WiFi Q2 Pro, di ajang IFA 2019. Dilengkapi dengan Gigahome 5630 gigabit PLC modem chip dari Huawei dan teknologi PLC Turbo yang inovatif, Huawei WiFi Q2 Pro router meningkatkan anti-interference untuk PLC networking sehingga bisa mewujudkan transfer data yang cepat dan latensi rendah, menempatkan dasar untuk pengadopsian teknologi baru, seperti broadband 200 Mbps dan broadband fiber-optic yang lebih cepat.

Huawei WiFi Q2 Pro dapat di-plug in di area dengan sinyal lemah untuk jangkauan penuh bahkan di rumah yang luas dan bertingkat. Kombinasi roaming dual-band, pemilihan otomatis, serta mulus, dan optimalisasi channel yang otomatis, bertujuan untuk menyediakan pengguna Q2 Pro dengan pengalaman WiFi cerdas di tiap sudut rumah.

Sebagai router berbasis satelit generasi ketiga dari Huawei, Huawei WiFi Q2 Pro fokus pada mengatasi masalah interferensi yang terjadi selama transmisi sinyal jaringan. Teknologi ini menggunakan modem chip PLC gigabit dari Huawei dan teknologi PLC Turbo untuk mengurangi noise sinyal dan meningkatkan kualitas komunikasi antara router basis dan satelit. Dibandingkan dengan pendahulunya, Huawei WiFi Q2 Pro mencapai kecepatan networking yang jauh lebih tinggi dan mengurangi latensi.

Selain itu, Huawei WiFi Q2 Pro 3 Pack versi Hybrid menggunakan teknologi Wi-Fi 5 GHz dan hybrid networking PLC serta jaringan Wi-Fi untuk menawarkan kecepatan koneksi teoritikal hingga 1,867 Mbps, cocok untuk kebutuhan di rumah dengan akses broadband yang cepat.

Dibandingkan dengan protokol IPv4, IPv6 memiliki suplai alamat yang sangat berlimpah. Alamat IPv6 didapatkan secara acak dengan mengkombinasikan alamat IP yang dikeluarkan oleh server penyedia layanan Internet, dengan alamat MAC perangkatnya sendiri, menjadikannya lebih sulit untuk dimasuki. Pilihan enkripsi yang ditawarkan oleh protokol IPv6 menyediakan keamanan yang terjamin di router dan perangkat yang terkoneksi. Dengan semakin banyaknya layanan yang mendukung IPv6, router yang hanya mendukung IPv4 akan segera tidak terpakai. Dengan begitu, Huawei WiFi Q2 Pro dan router Huawei lainnya mendukung penuh IPv6 untuk membangun jaringan generasi berikutnya di masa depan.