pulsa-logo

Seputar Julukan realme 5 Pro sebagai Quad Camera SpeedMaster


Fauzi

Jum'at, 13 September 2019 • 11:01

realme,realme 5 pro


Image: realmeImage: realme

Pasca sukses menggapai posisi lima besar pangsa pasar smartphone Indonesia, realme kini siap untuk menelurkan jajaran produk terbarunya yang penuh akan inovasi. Realme 5 Pro adalah salah satunya, smartphone ini akan menjadi andalan vendor Tiongkok dalam merebut hati para pengguna di Tanah Air.

Realme menjuluki realme 5 Pro sebagai Quad Camera SpeedMaster. Bukan tanpa alasan, SpeedMaster diberikan karena smartphone tersebut diklaim mampu menawarkan kecepatan di berbagai bidang.

Bicara kecepatan tentu melekat dengan performa. Berani disebut SpeedMaster, realme 5 Pro ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang baru. Keunggulan dari prosesor tersebut adalah mampu meningkatkan kinerja hingga 10 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Hal ini berujung pada pengalaman operasional, permainan, dan hiburan terbaik di kelasnya.

Prosesor yang cepat turut membantu dalam urusan gambar. Snapdragon 712 AIE memiliki pemrosesan gambar kelas flagship. Sehingga dapat memberikan kualitas gambar dan pengalaman yang lebih cepat saat memproses gambar.

Belum lagi ditambah dengan peningkatan di bidang memori. Realme 5 Pro menggunakan tipe memori terbaru yang memiliki kecepatan tinggi. Jenis RAM yang digunakan mampu meningkatkan kinerja hingga 15 persen dari generasi sebelumnya. Ditambah jenis baru ini lebih efisien dalam urusan daya. Konsumsi dayanya berkurang hingga 17 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan opsi memori tertinggi, 8GB+128GB, maka para penggunanya bisa dengan nyaman melakukan beragam aktivitas tanpa khawatir proses dan pembacaan data yang lamban.

Jika pengguna adalah pecinta gaming, realme 5 Pro bisa memberikan performa terbaiknya secara khusus saat bermain game. Dengan fitur khas bernama Hyperboost 2.0, sistem akan meningkatkan kinerja dan stabilitas smartphone selama permainan. Semua dilakukan untuk memastikan bahwa pengalaman bermain terbaik disajikan ke para pengguna.


Sebutan SpeedMaster juga berlaku dalam bidang pengisian daya baterai. realme 5 Pro dibekali baterai berkapasitas 4035mAh. Spesialnya, baterai ini dilengkapi dengan teknologi pengisian VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini dapat melakukan pengisian daya baterai hingga 20 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Tentunya dengan pengamanan tingkat tinggi sehingga tidak membahayakan pengguna.

Melalui metode pengurangan panas yang diaplikasikan, serta efisiensi daya yang dilakukan, realme 5 Pro dapat terus digunakan dengan performa penuh saat dilakukan pengisian daya. Smartphone ini mampu melakukan tugas berat bahkan saat bermain game tanpa harus mengorbankan kecepatan pengisian daya.

Kebolehan lain dari realme 5 Pro si Quad Camera SpeedMaster ini berada dalam urusan fotografi. Kamera utamanya dipasangkan sensor 48MP dari Sony yang ditemani dengan tiga lensa lainnya, yaitu lensa makro, lensa lebar, dan lensa telefoto. Semua tergabung dalam teknologi baru bernama Quad Camera.

Dengan pemrosesan yang lebih cepat, membantu kecerdasan buatan atau AI yang tertanam pada prosesor menjadi lebih tanggap dalam memahami jenis bidikan yang dilihatnya. Berujung pada hasil foto yang selalu maksimal tanpa harus menunggu lama untuk AI mengenali dan mengoptimalisasi bidikan. (Ozi)

Sumber: PR