pulsa-logo

Vivo Funtouch OS 9.1 Siap Diluncurkan Besok, Akan Hadir Pertama di Ponsel Ini


Nariswari

Senin, 16 September 2019 • 14:44

vivo,funtouch OS,update funtouch OS,Vivo Funtouch OS 9.1


vivo Funtouch 9 teaser(doc GSMArena)vivo Funtouch 9 teaser(doc GSMArena)

Tampaknya Vivo memiliki jadwal yang lumayan padat yang sudah disiapkan hingga minggu depan. Pertama dan terpenting, mereka akan memperkenalkan Vivo NEX 3 5G hari ini (16/9) di Shanghai. Lalu pada 20 September mereka kan memulai debut Vivo V17 Pro. Dan besok (17/9) Vivo akan merilis perangkat lunak versi terbarunya yakni Funtouch OS 9.1.

Hal ini terlihat pertama kali dari  teaser yang dirilis oleh Vivo di Weibo, yang menunjukkan versi baru dari Funtouch OS-nya tersebut. Dalam teaser berupa video tersebut menyebutkan bahwa 16 September, yang berarti ada kemungkinan besar bahwa kedua ponsel Vivo yang debut di sekitar tanggal tersebut yakni Vivo NEX 3 5G dan Vivo V17  Pro akan mengjalankan perangkat lunak OS Funtouch 9.1.

Teaser itu juga menampilkan sebagian besar grafis monokrom dengan percikan warna di sana-sini. Hal ini sepertinya ingin mengungkap keseluruhan tampilan dan nuansa ROM Android di Funtouch OS 9.1. Sedangkan teks pada gambar di teaser secara kasar diterjemahkan "tidak ekstrem" dan "tidak terlalu banyak dekoratif dan tidak terlalu sederhana". Berdasarkan kalimat itu, kita dapat menganggap Funtouch OS 9.1  cocok untuk ditampilkan di layar yang canggih dan lapang.

Funtouch OS 9.1 menjadi  versi pembaruan dari Funtouch OS 9 yang sebelumnya dirilis. Funtouch OS 9 sebenarnya menghadirkan cukup banyak pembaruan. Perubahan besar ketika pertama kali diluncurkan pada bulan Maret tahun ini. Setidaknya ada 72 fitur baru, 55 optimisasi detail yang berbeda, 263 peningkatan UI, serta antarmuka yang lebih sederhana dan lebih indah, dan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan lebih ramah dalam penggunaannya. (*)

Sumber: 1, 2

 

    2019-12-09 17:31:12


    Vivo Tunda Peluncuran Jovi OS