pulsa-logo

LG Diisukan Come Back ke Pasar Tablet


Nariswari

Senin, 16 September 2019 • 16:09

LG,tablet,LG G pad,Lg G Pad 5


Lg G pad 8 (ilustrasi)Lg G pad 8 (ilustrasi)

Lebih dari dua tahun lamanya LG tidak meluncurkan perangkat tablet terbaru, dan lebih berfokus pada penggarapan smartphone terkini. Akan tetapi sebuah bocoran terbaru mengisyaratkan bahwa LG nampaknya bersiap untuk kembali ke pasar tablet dengan menggarap tablet generasi mendatang, yang akan dinamakan LG GPad 5.

Bocoran tersebut menyebutkan beberapa hal terkait dengan LG GPad 5, yang memuat sebuah smartphone dengan name code LM-T600L (atau LMT600L) di sertifikasi radio RRA di Korea Selatan. Lebih penting lagi, nomor model yang sama juga terlihat dalam entri unggahan source code kernel baru-baru ini di server LG sendiri yakni LMT600, LMT600L dan LMT600US berpotensi menjadi indikasi bahwa versi AS masih dipertanyakan.

Bocoran  sumber kernel tersebut mengungkapkan dua kapasitas baterai yang berbeda yakni  6.000 mAh dan 8,200 mAh. Mungkin ini merujuk ke beberapa varian dari LG GPad terbaru yakni LG GPad 5.

Selain itu, LG GPad 5 juga disertifikasi oleh Google Play, yang mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci lainnya. Yang paling menonjol adalah layar 10,1 inci dengan resolusi 1,920 × 1,200 piksel, aspek rasio to body 16:10. Tablet yang menjalankan OS Android v9.0 Pie ini juga mendukung perangkat LTE. Fitur lainnya adalah pemindai sidik jari. Sayangnya, tablet ini tidak dibekali dengan NFC.

Anehnya, LG GPad 5 tertangkap menggunakan chipset Snapdragon 821 (informasi ini berasal dari file sumber kernel). Ini merupakan chipset jadul yang berusia 3 tahun, selain itu itu akan dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 32GB. Hingga saat ini belum bisa dipastikan mengenai keberadaan G Pad 5, bisa jadi ini adalah proyek LG yang urung diluncurkan dan baru terungkap. (*)

Sumber