pulsa-logo

Berbekal Quad Camera, realme 5 dan 5 Pro Diklaim Bisa Mengguncang Pasar


Fauzi

Selasa, 17 September 2019 • 14:55

realme,realme 5 Pro,realme 5,Quad Core


Ilustrasi, Image: RealmeIlustrasi, Image: Realme

Menyongsong era baru fotografi ponsel, realme berani membuat kejutan dengan menghadirkan empat kamera belakang di produk-produk terbarunya. Menurut realme, hal ini dilakukan karena pihaknya percaya bahwa dibutuhkan kamera yang terdedikasi untuk bisa merekam berbagai macam momen yang terjadi.

Seperti saat bertemu dengan lingkungan yang berbeda-beda. Dibutuhkan kemampuan kamera yang baik dalam menangkap momen di berbagai lingkungan berbeda. Dalam hal ini parameter yang paling krusial adalah pencahayaan. Karena ukuran yang kecil, umumnya urusan pencahayaan menjadi tantangan besar bagi kamera ponsel.

Tapi hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk realme bisa memberikan yang terbaik ke pasar. Ini terbukti dari teknologi Quad Camera yang terdapat di realme 5 dan 5 Pro dengan pembidik utama yang sensitif akan cahaya. Realme berinovasi dengan melahirkan kamera ber-aperture besar dan ukuran single pixel yang juga lebih besar. Hal ini memungkinkan sensor lebih baik dalam mengamankan tingkat cahaya yang sesuai.

Kebolehan perangkat keras dibarengi dengan kombinasi perangkat lunak yang tidak kalah inovatif. Mode bernama Nightscape menjadi andalan vendor Tiongkok yang satu ini dalam mempercantik hasil foto yang diambil malam hari. AI berperan besar dalam mode itu, yang mana akan secara otomatis mendeteksi, mengatur, hingga pada akhirnya memberikan kualitas foto malam hari dari kamera ponsel yang belum pernah dijumpai sebelumnya.

Dalam mengatasi mode portrait yang terkenal dengan latar buram atau bokeh, realme turut meningkatkannya. Masih tetap memberikan kamera portrait terdedikasi untuk membantu kamera utama dalam mengatur kedalaman foto, tapi kini dengan penambahan fungsi. Dalam teknologi Quad Camera, lensa portrait memiliki sistem filter tambahan. Lensa tersebut akan mendeteksi warna hitam dan putih guna memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi dalam foto. Menghasilkan foto portrait yang lebih dramatis dan sempurna.

Mengikuti tren yang sedang berkembang sekaligus memahami kebutuhan area bidikan foto yang terkadang membutuhkan area luas, realme turut menyelipkan sebuah kamera dengan lensa khusus, yang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat. Dengan area tangkapan yang luas, akan menghilangkan usaha melangkah mundur yang kerap dilakukan untuk mengambil foto dengan cakupan lebar. Selain itu jangan khawatir hasil foto akan terdistorsi, sebab memanfaatkan AI sistem secara cerdas akan melakukan perbaikan akibat penggunaan lensa cembung.

Hal terakhir yang membuat realme bisa mengguncang dunia fotografi ponsel pintar terletak dalam keandalan dalam menangkap detail kecil. Kamera ponsel penggunaannya berbagai macam, dan salah satunya adalah untuk menangkap detail-detail kecil di sekitar. Berdasarkan kebutuhan itu, hadirlah sebuah kamera khusus dengan lensa ultra makro. Dengan lensa ini, pengguna bisa melihat dan mengagumi keindahan dari hal terkecil bahkan hingga jarak 4cm dari objek.


Berdasarkan fakta-fakta itulah realme akan mengubah pasar ponsel pintar di Indonesia melalui realme 5 dan 5 Pro. Kecanggihan teknologi kini tidak melulu hanya bisa dirasakan oleh gawai-gawai kelas atas. realme percaya bahwa era Quad Camera dalam mobile photography adalah milik semua orang. (Ozi)

Sumber: PR