pulsa-logo

Ini 3 Alasan Utama Realme 5 Pro Layak Beli


Hairuddin

Kamis, 19 September 2019 • 13:32

Realme, Realme 5 Pro, relame 5, Harga Realme 5 Pro, Ini 3 Poin Utama Realme 5 Pro, Realme 5 Pro Layak Beli, Ini Nilai Jual Realme 5 Pro


Realme 5 Pro (Foto: Realme)Realme 5 Pro (Foto: Realme)

Hari ini, Realme Indonesia resmi menghadirkan duo smartphone Quad Camera perdananya di tanah air. Ada realme 5 dan realme 5 Pro.

Kehadiran 4 kamera di smartphone memang tengah menjadi sorotan. Hampir sebagian besar produsen smartphone merilis produk anyar yang disokong teknologi kamera paling baru ini. Tren ini pun sejalan dengan makin majunya teknologi serta kian tingginya kebutuhan konsumen untuk mengabadikan momen-momen terbaik dalam kehidupan sehari-hari.

Empat kamera yang ada pada realme 5 Pro memiliki fungsi terdedikasi untuk masing-masing. Sebagai pembidik utamanya terdapat kamera dengan resolusi 48MP. Kamera ini menggunakan sensor dari Sony jenis IMX586, jenis sensor yang memiliki keandalan dalam menangkan cahaya. Kombinasi ukuran resolusi besar dan sensor yang sensitif cahaya maka menjanjikan hasil foto terbaik dalam segala suasana.

Bahkan jika ingin mengambil gambar dalam mode portrait, tersedia kamera tambahan. Kamera lensa portrait ini akan menjadi lensa warna hitam dan putih yang memberikan kemampuan eksposur lebih tinggi untuk foto. Tidak berhenti di situ, lensa portrait juga akan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Jika dihadapi dengan adegan atau keharusan mengambil area foto luas, manfaatkan kamera dengan lensa lebar di realme 5 Pro. Kamera dengan lensa lebar ini mampu menangkap area bidikan hingga 119 derajat. Saat mengambil foto pemandangan, jejeran gedung-gedung bertingkat, atau foto grup, tidak perlu lagi untuk melangkah mundur.

Selain untuk foto normal, ada juga konsumen yang hobi mendokumentasikan detil yang cukup kecil. Inilah tantangan lain yang coba diakomodasi Realme. Dan di realme 5 Pro dihadirkan lensa makro yang bisa menangkap detail dengan baik, sedekat 4cm dari objek. Melalui kamera ini pengguna juga bisa lebih kreatif dalam menciptakan karya fotografi melalui kamera ponsel.

Quad Camera pun bukan satu-satunya senjata realme 5 Pro dalam menggaet perhatian. Agar bisa lebih kuat dalam mengguncang pasar, realme 5 Pro diberikan pula spesifikasi kelas atas. Sebut saja penggunaan prosesor Snapdragon 712 dan konfigurasi memori 4GB/8GB + 128GB.


Tanpa perlu diragukan lagi, Snapdragon dari Qualcomm merupakan prosesor yang diakui keandalannya dalam urusan komputasi ponsel. Maka dari itu dengan kecepatan hingga 2,3GHz prosesor ini dapat melibas semua tugas yang diberikan. Baik itu editing video, gaming, atau fotografi.

Poin jual ketiga yang ditawarkan realme 5 Pro adalah teknologi pengisian baterai VOOC Flash Charge 3.0. Baterai menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan dalam urusan perponselan. Melalui kapasitas 4035mAh, mengecas baterai di realme 5 Pro hanya membutuhkan waktu di bawah 90 menit saja dari kondisi kosong hingga penuh.

Tiga poin di atas menjadi bukti keseriusan realme dalam mengguncang pasar ponsel tiga jutaan. Segmen yang sedang seksi karena ramai dipenuhi produk-produk dari kompetitor. Namun usaha tidak akan membohongi hasil. Dengan misi berikan yang terbaik namun dengan harga jual yang pantas, maka realme 5 Pro percaya diri akan menjadi bintang di kelasnya.