pulsa-logo

Xiaomi dan Huawei Pimpin Bisnis Piranti Sandang di Q2 2019


Nariswari

Jum'at, 20 September 2019 • 15:26

xiaomi,huawei,honor band,huawei band,mi band


Huawei Band 3 Pro/ilustrasi (doc PULSA/istimewa)Huawei Band 3 Pro/ilustrasi (doc PULSA/istimewa)

Bisnis piranti sandang di pasar China mencatat pertumbuhan yang sangat kuat di periode Q2 2019. Berdasarkan laporan IDC Tracker  Quarterly Wearable,  pengiriman piranti sandang tumbuh hingga 34,3% YoY dibanding kuartal sebelumnya, menjadikan total pengiriman menjadi 23,07 juta unit.

Dari jumlah tersebut, produk-produk kelas bawah dari piranti sandang  seperti band dan headset pintar yang tidak mendukung aplikasi pihak ketiga berkontribusi sebanyak 18,46 juta unit, naik 31,9% YoY. Sedangkan untuk wearable pintar yang mendukung aplikasi pihak ketiga, menyumbang 4,61 juta unit dalam periode waktu yang sama, tumbuh sebesar 45% YoY.

Xiaomi sejauh ini masih memimpin di bisnis piranti sandang dengan produk-produk seperti Mi Band 4 dan Redmi Airdots. Xiaomi meraih 22,9% pangsa pasar tersebut pada periode Q2 2019, yang mendudukkan Xiaomi di peringkat pertama di China.

Di tempat kedua adalah perusahaan raksasa China lainnya, yakni Huawei, dengan angka pengiriman selisih hanya beberapa ratus ribu unit kurang dari Xiaomi. Dan mengambil 22% pangsa pasar di China. Produk utama piranti sandang  Huawei termasuk Huawei Band 3, Watch GT dan jam tangan anak-anak.

Di tempat ketiga adalah Apple dengan seri Apple Watch ultra-premium dan Airpods yang memiliki  13,8% dari pasar China. (*)

Sumber