pulsa-logo

Huawei Vision Smart TV Resmi Dirilis, Perangkat Pertama yang Jalankan Harmony OS


Nariswari

Jum'at, 20 September 2019 • 15:52

Huawei Vision Smart TV,harmony OS


Huawei vision (The Verge)Huawei vision (The Verge)

\Pada acara akbar yang digelar kemarin (19/9), Huawei tidak hanya memperkenalkan jajaran smartphone dan jam tangan pintar baru. Selama acara yang diadakan hari ini di Munich-Jerman tersebut, Huawei juga meluncurkankan Huawei Vision Smart TV. Ini adalah televise pintar Huawei pertama yang menjalankan HarmonyOS.

Huawei Vision Smart TV  tersedia dalam berbagai ukuran (55, 65 dan 75 inci). Perangkat ini menampilkan layar Quantum Dot 4K dan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Di bawah ini, terkuak beberapa fitur yang dusung oleh Huawei Vision Smart TV, antara  lain:

-    Menjalankan sistem operasi Harmony OS baru

-    Ingenuity Design

-    Color gamut 100% NTSC

-    8 + 1 + 1 Intelligent Sound System


-    5.1 channel audio

-    Media entertainment

-    Multi-Screen Collaboration

-    Intelligent Interaction

-    Device control untuk perangkat Internet of Things (IoT)

-    AI-Eye untuk video call

-    Touch Remoter Controller yang didukung Bluetooth 5.0

Sistem operasi baru besutan Huawei, yakni Harmony OS mengelola semua fungsi smart TV  tersebut.  Huawei Vision Smart TV  dilengkapi dengan kamera yang memungkinkan untuk melakukan panggilan video (video call)  berdasarkan pada teknologi kecerdasan buatan. Jelas, ini adalah produk televisi yang melampaui TV konvensional.

Huawei Vision Smart TV  dilengkapi dengan fitur Media Entertainment yang merupakan salah satu fitur utamanya, dan menjadi hub untuk Internet of Things (IoT).

Sektor audio juga patut diacungi jempol, berkat sistem audio yang cerdas 8 + 1 + 1, yang mampu memberikan output audio yang setara dengan sistem 5.1, yang juga dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Huawei Vision Smart TV dapat dikontrol dengan suara atau dengan Touch Remote Controller.

Sayangnya, Huawei  hingga saat ini belum merilis informasi tentang harga banderol Huawei Vision Smart TV dan ketersediaan di pasar global. (*)

Sumber