pulsa-logo

Xiaomi Mi Mix 4 akan Dinamakan MI MIX Alpha


Nariswari

Senin, 23 September 2019 • 13:07

xiaomi,mi,mi mix,mi mix 4,mi mix alpha


(doc Gizchina)(doc Gizchina)

Selama ini line-up Xiaomi MI MIX selalu menjadi garis konsep smartphone Xiaomi yang digunakan untuk menguji desain baru, fitur baru dan debut teknologi baru. Meskipun, tidak seperti produk konsep lainnya, Xiaomi menjadikan line-up MI MIX yang diproduksi secara massal dan tersedia secara komersial segera setelah peluncurannya ke publik. Nah, di minggu ini  Xiaomi akan mengumumkan smartphone model terbaru dari seri MI MIX yang disebut Xiaomi MI MIX α (Alpha).

Jadi, mulai saat ini Anda jangan salah sebut Xiaomi Mi MIX 4, karena pada kenyataannya smartphone generasi terbaru yang bakal dirilis oleh Xiaomi adalah MI MIX α (Alpha). Xiaomi mengatakan bahwa mereka  beralih ke skema penamaan baru tersebut adalah dengan maksud untuk memulai sebuah awal dari era baru di penggarapan smartphone MI MIX.  Adapun MI MIX α (Alpha), mengalami perubahan dari angka Latin  ke huruf Yunani terkait dengan putusan beberapa waktu lalu yang menentang penggunaan nama “MIX” oleh Xiaomi.

MI MIX α (Alpha) mengusung desain  yang agak fenomenal dan bahkan telah menjadi perdebatan di web. Awalnya, smartphone ini diprediksi akan menampilkan desain candy bar dengan layar tanpa poni dan punch in-hole. Bagian  kaca panel depan yang agak menonjol  diduga adalah desain kamera selfie pop-up. Namun, ketika poster teaser mulai muncul di Weibo, diyakini bahwa MI MIX α (Alpha) akan memiliki desain yang dapat dilipat karena layar fleksibel tampak terlipat ke luar seperti prototipe ponsel yang dapat dilipat yang dipamerkan Xiaomi awal tahun ini.

Sedihnya, Lei Jun (CEO dan co-founder Xiaomi) malah membuat bingung netizen dengan pernyataannya di Weibo kemarin (22/9) yang menyebutkan  bahwa MI MIX α (Alpha) bukanlah smartphone yang dapat dilipat. Yah, meskipun desainnya masih belum banyak diketahui, satu hal yang pasti adalah bahwa MI MIX α (Alpha) akan menampilkan layar fleksibel yang melengkung, bahkan memiliki desain layar  lebih “ekstrem” dari Huawei Mate 30 Pro.

Aspek lain dari desain ponsel yang terkait dengan layar MI MIX α (Alpha), adalah kamera depannya. Kemarin, Xiaomi merilis teaser berupa poster dengan judul menggelitik,  yang menanyakan kepada netizen desain mana yang mereka sukai untuk kamera depan di MI MIX α (Alpha). Poster itu menyebutkan beberapa pilihan. Mulai dari notch lebar, waterdrop notch, kamera self-up pop-up, dan desain layar punch-hole. Beberapa orang telah mengartikan postingan Xiaomi tersebut sebagai teaser awal untuk desain  kamera selfie baru yang bakal hadir di MI MIX α (Alpha). Diduga, desain kamera depan di smartphone ini berada di bawah layar. Ini  sebenarnya  cukup masuk akal karena Xiaomi sudah memiliki paten untuk teknologinya tersebut.

Spesifikasi kunci dari MI MIX α (Alpha) sayangnya masih belum banyak diketahui untuk saat ini. Meskipun ada beberapa bocoran yang menyebutkan bahwa  MI MIX α (Alpha) akan diotaki oleh prosesor Qualcomm  Snapdragon 855+, akan memiliki sensor kamera 108MP, dukungan pengisian nirkabel, dan fitur reverse wireless charging.

Xiaomi MI MIX α (Alpha) siap diluncurkan pada hari Selasa besok, 24 September 2019, dan akan satu panggung bersama Xiaomi Mi 9 Pro 5G, Mi TV Pro, dan beberapa produk terbaru Xiaomi lainnya. (*)


Sumber