pulsa-logo

Dibanderol Hampir Rp40 Juta, Ini Fitur Unggulan Xiaomi Mi MIX Alpha


Nariswari

Rabu, 25 September 2019 • 01:39

xiaomi,mi,mi mix alpha,harga mi mix alpha


 

Xiaomi belum lama ini secara resmi  mengadakan acara peluncuran produk terbarunya di Beijing- China,. Pada acara tersebut, Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Mi 9 Pro, Xiaomi Mi Mix Alpha. Mi Mix Alpha adalah seri Mi Mix pertama dengan "Surround Screen" yang benar-benar membungkus seluruh bodinya. Xiaomi mengatakan rasio layar-ke-tubuh mencapai 180,6 persen.

Selain bodinya yang hamper seluruhnya ditutupi layar, Mi MIX Alpha memiliki fitur lain yang juga menonjol: kamera 108 megapiksel yang dapat mengambil foto dengan resolusi 12.032 x 9.024 piksel. Selain itu ada juga kamera 20-megapiksel ultra-lebar dengan kemampuan fotografi super makro 1,5cm, serta lensa telefoto 12-megapiksel dengan zoom optik 2x dan fokus PD ganda.

Mi Mix Alpha tidak memiliki kamera depan, karena tidak memerlukannya, sebab kamera belakangnya masih ada di depan layar. Tempat kamera belakang ini menjadi bagian yang tak dibuungkus oleh layar dan membuat layar bagian belakang sedikit lebih kecil dari bagian depan.

Mi Mix Alpha mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 855+, Ram 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Selain itu juga dibekali dengan nirkabel, dan fitur reverse wireless charging.

Dan menariknya ada beberapa fitur keren yang harus Anda ketahui, terkait dengan Mi Mix Alpha:

1. Smartphone Pertama di Dunia yang Berkamera 108MP

Saat trend fitur kamera di perangkat smartphone mulai berevolusi, pembuat sensor kamera smartphone seperti Sony dan Samsung mengguncang pasar dengan kamera 48MP, yang diklaim adalah  resolusi kamera super tinggi untuk smartphone. Kemudian Samsung memutuskan untuk mengambil langkah maju dengan sensor Samsung GW1 64MP, yang dihadirkan di dalam Vivo NEX 3. Kemudian Samsung  memutuskan untuk bekerja sama dengan Xiaomi untuk merilis sensor kamera 108MP, dengan meluncurkan Samsung ISOCELL Bright HMX.


2. Smartphone pertama dengan rasio layar ke bodi mencapai 180%

Disain Mi Mix Alpha bisa dibilang revolusioner. Meskipun tidak se-ekstrim smartphone berlayar lipat, tapi layar yang hapir membungus seluruh bodinya merupakan ide baru yang ada saat ini.

3. Sensor Kamera Smartphone Terbesar di Dunia

Sensor kamera di smartphone memang bertambah besar seiring dengan kemajuan zaman, tetapi sensor 108MP ini membawa hal-hal ke tingkat yang baru. Dengan sensor kamera ini, memungkinkan fitur sensor gambar 1 / 1,33  yang sangat besar yang membuatnya menjadi yang terbesar di smartphone manapun. Untuk memberi Anda beberapa perspektif, sensor ini berukuran tiga perempat dari ukuran sensor 1 inci  sensor yang ditemukan pada beberapa kamera smartphone. Cara lain untuk melihatnya adalah bahwa sensor GW1 Samsung 64MP, yang sudah dianggap cukup besar, memiliki fitur ukuran 1 / 1,7 ″ dan GM2 48MP bahkan lebih kecil lagi di 1/2 ″.

4. Perekaman 6K

Sensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan resolusi 108MP dapat menangkap video resolusi 6K  pada kecepatan rekam 30 fps. Jelas, ini tandingan sengit dari Red Magic 3S dan Nubia Z20 dapat melakukan perekaman 8K. Kedua model smartphone Nubia tersebut dapat melakukan perekaman 8K hanya pada 15 fps. Di sisi lain, Mi Mix Alpha yang  dibekali dengan sensor kamera HMX ini secara teknis mampu menghasilkan perekaman 6K (6,016 x 3,384piksel) pada 30 fps!

5. 27MP Foto Super Bright & Smart ISO

Sensor 108MP Samsung HMX  yang dihadirkan di Mi MIX Alpha memanfaatkan teknologi Tetracell untuk menggabungkan empat piksel menjadi satu, menghasilkan piksel yang sangat  besar yang lebih cerah. Ini berarti sensor dapat mengeluarkan gambar beresolusi 27MP yang lebih terang dan lebih jernih meski dalam kondisi cahaya rendah. Ketika kondisi pencahayaan baik, sensor dapat menghasilkan gambar 108MP besar dengan detail yang sangat tajam.  Samsung Smart-ISO juga akan bekerja dengan sensor Samsung HMX  untuk secara otomatis menyesuaikan level ISO-nya tergantung pada kondisi pencahayaan.

Teknologi pintar ini pada dasarnya beralih antara ISO tinggi ketika pencahayaan gelap dan ISO rendah ketika pencahayaan cukup bagus.  Secara keseluruhan, sensor Samsung ISOCELL Bright HMX 108MP membawa pencitraan smartphone di Mi MIX Alpha  ke tingkat yang lebih tinggi. Dikombinasikan dengan prosesor yang tepat, sensor kamera ini memiliki potensi untuk melakukan “keajaiban” yang luar biasa  di tangan pengguna smartphone andalan Xiaomi tersebut.

Jika Anda tertarik dengan Mi Mix Alpha ini, Anda harus mengocek kantung dalam-dalam karena Mi Mix Alpha dibanderol 19.999 yuan atau sekitar hampir mencapai Rp40 juta yang lumayan mahal, bahkan lebih mahal daripada Samsung Galaxy Fold. Selain komponen itu sendiri, penetapan harganya kemungkinan berasal dari metode perakitannya yang kompleks. Ini mengharuskan pabrikan untuk menempatkan setiap lapisan di atas yang lain satu per satu, mulai dengan rakitan internal, lalu layar laminasi, panel sentuh, dan lapisan pelindung yang kuat. (*)

Sumber