pulsa-logo

Family Sharing, Fitur Baru di MIUI 11


Nariswari

Rabu, 25 September 2019 • 11:31

miui,miui 11,xiaomi,update miui


tampilan MIUI 11 (gizmochina)tampilan MIUI 11 (gizmochina)

Xiaomi berencana dalam waktu dekat akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak terbarunya yakni MIUI 11. Meski belum diketahui tanggal pasti kapan Xiaomi akan meluncurkan pembaruan MIUI 11, namun Xiaomi sudah mulai memposting beberapa teaser di Weibo yang memuat tentang fitu-fitur yang bakal dihadirkan di MIUI 11. Baru minggu lalu kita melihat pengumuman dua fitur baru yang akan segera hadir di MIUI 11, yakni  Children’s Space dan Earthquake Alert. Nah, kemarin (22/9) Xiaomi membagikan teaser  di Weibo tentang fitur baru lainnya yang akan muncul di MIUI 11, yakni  “Family Sharing”.

Jika Anda merasa bahwa nama fitur tersebut tidak terdengar asing, maka Anda  benar. Fitur  terbaru Xiaomi ini terdengar cukup mirip dengan Family Sharing For iOS  besutan Apple. Fitur ini memiliki layanan dan tujuan yang sama persis, yaitu dapat berbagi informasi antara perangkat anggota keluarga Anda dengan cepat dan aman. Fakta bahwa “Family Sharing” besutan Xiaomi ini sangat mirip dengan  fitur Family Sharing for iOS besutan Apple sebenarnya cukup bagus, dan dapat diapresiasi. Karena Xiaomi berhasil  menciptakan fitur yang mirip dengan fitur iOS, namun dijalankan di smartphone Android.

Salah satu hal yang paling menarik tentang fitur “Family Sharing” adalah cara kerjanya dengan perangkat Android atau iPhone. Ini berarti hanya satu orang di keluarga Anda yang perlu memiliki perangkat Xiaomi untuk menjalankan fitur ini, sedangkan anggota keluarga lainnya tidak perlu memiliki smartphone Xiaomi. Nah ini bedanya dengan fitur Family Sharing for iOS Apple.  Bagian terburuk tentang fitur  besutan Apple  tersebut adalah persyaratan bahwa setiap anggota keluarga harus memiliki perangkat Apple , entah iPhone, iPad atau MacOS. Fakta bahwa Xiaomi “tidak memaksakan” persyaratan ini pada pengguna, tentu membuat fitur  “Family Sharing” besutan Xiaomi  menjadi jauh lebih praktis dan mudah digunakan. (*)

Sumber