pulsa-logo

Redmi 8A Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Kisaran Harganya


Fauzi

Kamis, 26 September 2019 • 11:15

Redmi,Redmi 8A,Redmi 7A


Redmi 8A, Image: RedmiRedmi 8A, Image: Redmi

Smartphone kelas entry-level terbaru Redmi kabarnya telah diumumkan oleh sub-brand dari Xiaomi tersebut. Tidak lain, smartphone dimaksud adalah Redmi 8A, penerus dari Redmi 7A yang tentu saja datang dengan sejumlah peningkatan.

Disebutkan bahwa Redmi 8A mengusung layar IPS LCD berukuran 6.22 inci atau lebih besar dari Redmi 7A yang diketahui memiliki layar 5.45 inci. Layar Redmi 8A menawarkan resolusi HD+ dan memiliki notch tetesan air di atasnya, serta dilapisi dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Di sektor fotografi, smartphone ini menawarkan single-camera belakang beresolusi 12 MP f/1.8 sensor yang digunakan adalah Sony IMX363 serta memiliki dual PDAF. Adapun untuk kamera depannya, smartphone ini menawarkan resolusi 8MP. Redmi 8A tidak memiliki sensor sidik jari, sebagai keamanan tambahan smartphone ini dibekali fitur face unlock.

Untuk menyokong kinerjanya, Redmi 8A diotaki chipset Snapdragon 439 yang ditandem dengan RAM2/3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD. Seperti kebiasaan pada smartphone Redmi lainnya, Redmi 8A juga menjalankan antarmuka hasil custom bernama MIUI. Dalam hal ini Redmi 8A menjalankan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Disebutkan bahwa update ke MIUI 11 baru akan datang di masa yang akan datang.

Masih dari spesifikasinya, Redmi 8A memiliki baterai 5000 mAh yang telah didukung dengan adapter charging 10W dan diisi lewat jalur port USB-C. Bodi smartphone ini disebut memiliki ketahan terhadap percikan air dengan rating P2i. Kecuali itu, smartphone juga datang dengan membawa port IR, jack audio 3,5 mm, dan support dual-SIM.

Redmi 8A akan dijual dengan varian warna Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black. Di India smartphone ini dilego dengan harga INR 6499 (Rp1,2 jutaan) untuk versi RAM 2/32 GB dan INR 6999 (Rp1,3 jutaan) untuk versi RAM 3/32GB. (Ozi)

(Sumber)