pulsa-logo

Aquos Zero 2, Flagship dari Sharp yang Diotaki Snapdragon 855 dan Layar 120 Fps


Nariswari

Kamis, 26 September 2019 • 15:48

sharp,aquos,aquos zero 2,120 fps,flagship,snapdragon 855


Sharp Auos Zero 2 (doc Gizchina)Sharp Auos Zero 2 (doc Gizchina)

Di awal tahun ini, produsen elektronik Jepang Sharp telah merilis smartphone Sharp Aquos Zero. Smartphone ini dianggap perangkat ambisius dan pertama dari smartphone Sharp yang dibekali layar OLED.  Aquos Zero pada saat itu dipasarkan sebagai smartphone teringan di dunia dengan layar 6 inci. Nah, berselang 9 bulan kemudian, yakni kemarin (25/9) Sharp meluncurkan smartphone generasi terbarunya, yakni Sharp Aquos Zero2.

Kali ini Sharp mengatakan bahwa Aquos Zero2 terlahir sebagai  smartphone 6 inci yang teringan di dunia, dengan bobot hanya 143 gram. Perangkat ini adalah yang pertama bagi Sharp yang dibekali dengan pemindai sidik jari  yang tertanam di dalam layar. Sharp Aquos Zero 2 menampilkan layar OLED dengan refresh rate 240Hz. Sebagai catatan, tingkat refresh rate ini adalah tertinggi, jika dibandingkan dengan  sebagian besar smartphone yang memiliki layar dengan refresh rate 90Hz. Sharp mengatakan  layar  di Sharp Aquos Zero2 menghasilkan 120 frame per detik.

Sharp Aquos Zero 2 dilengkapi dengan layar  OLED EL Organics berukuran 6,4 inci, dengan resolusi FHD+ 2,340 x 1,080 piksel. Smartphone ini  mengadopsi desain waterdrop notch untuk menempatkan kamera selfie 8MP. Dan di bagian belakangnya, Sharp Aquos Zero 2 memiliki pengaturan dual  kamera dengan kamera utama 12 MP F / 1.7 dan kamera ultra-wide 20MP F / 2.4.

Kinerja perangkat ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 855, dipasangkan dengan RAM 8GB, dan penyimpanan memori internal 256GB UFS 3.0.  Anehnya, Sharp Aquos Zero2 memiliki fitur ukuran baterai yang sama dengan Aquos Zero yakni  baterai 3.130 mAh. Ukuran baterai ini terlihat kecil karena layar refresh rate-nya yang tinggi.

Sama seperti Aquos Zero, Zero 2 dibekali dengan fitur tahan  air dan tahan debu berkat peringkat IPX5 / IPX8 / IP6X.  Smartphone ini menjalankan OS Android v10, dan menawarkan fitur Face Authentification, dukungan NFC, Face Unlock, serta pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.  Sharp belum mengumumkan harga banderol dari Sharp Aquos Zero 2, dan ketersediaannya di pasar internasional. (*)

Sumber