pulsa-logo

Huawei Mate X2 Bakal Dilengkapi Stylus?


Nariswari

Jum'at, 27 September 2019 • 10:44

huawei,huawet mate x,mate x2,smartphone lipat


Visualisasi Mate X2, image courtesy: LestGoDigitalVisualisasi Mate X2, image courtesy: LestGoDigital

Huawei telah sukses memperkenalkan smartphone lipat perdananya Huawei Mate X awal tahun ini dan menargetkan peluncuran globalnya pada bulan Oktober 2019. Setelah rampung peluncuran Mate X, departemen R&D kini sudah mengalihkan “perhatiannya” untuk mulai menggarap  smartphone generasi penerus Mate X, yang diprediksi akan dinamakan Huawei Mate X2.

Hal ini pertama kali diketahui melalui bocoran sebuah paten yang diajukan oleh Huawei ke USPTO (Badan Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat). Terlihat dengan jelas bahwa perangkat yang diajukan oleh Huawei ini agak mirip dengan Mate X, bahkan nantinya akan mengusung merek dagang “Mate X”, tetapi dengan sebuah “kompartemen khusus” untuk stylus.

Menurut desain kasar dan visualisasi yang dibuat oleh LetsGoDigital, perangkat baru ini akan memiliki desain yang disempurnakan dengan kamera dan baterai yang lebih tipis. Hal lain yang cukup menarik adalah smartphone ini dirancang dengan semacam lubang yang awalnya  lokasi tersebut  adalah untuk menampung port USB  Type-C. Maka ada kemungkinan posisi port USB Type-C  akan dipindahkan.

Huawei mungkin mematenkan desain untuk melindungi desain Huawei Mate X2 agar tidak disalin atau dicontek oleh perusahaan lain yang berniat untuk menggarap smartphone lipat.  Perlu Anda ketahui, dukungan stylus bukanlah berita baru untuk Huawei. Huawei sudah menawarkan  dukungan stylus M-Pen untuk banyak tablet dan smartphone Huawei, termasuk Huawei Mate 20 X. (*)

Sumber via