pulsa-logo

Ssst, Xiaomi Lagi Garap Smartphone yang Bisa Merekam Video 8K 30Fps


Nariswari

Jum'at, 27 September 2019 • 11:12

Xiaomi Lagi Garap Smartphone yang Bisa Merekam Video 8K 30Fps


ilustrasi (doc GSMArena)ilustrasi (doc GSMArena)

Menurut sebuah informasi terbaru yang berasal dari laman XDA-Developers, smartphone generasi mendatang yang akan diluncurkan oleh Xiaomi akan membawa fitur perekaman video 8K ( dengan resolusi 7,680 × 4,320 piksel) pada 30 fps.

Informasi itu ditemukan pertama kali di daftar APK Kamera MIUI 11 di laman DXA Developers. Akan tetapi yang menarik adalah bahwa tidak ada ponsel Xiaomi  terkini yang dapat merekam video 8K. Bahkan Mi Mix Alpha yang baru-baru ini diumumkan yang hadir dengan resolusi kamera utama 108MP Bright HMX Samsung masih memiliki fitur perekaman video 6K dengan 30 fps.

Saat ini, hanya chipset Samsung Exynos 9820 dan Exynos 9825 yang mendukung perekaman video 8K dengan 30 fps. Satu-satunya ponsel di pasaran yang dapat merekam video 8K adalah Nubia Red Magic 3 tetapi berada di urutan teratas dengan kecepatan perekaman 15fps. Namun belum diketahui apakah Xiaomi akan melanjutkan “kolaborasinya” dengan Samsung di departemen kamera dan penggunaan processor Exynos untuk dihadirkan di smartphone Xiaomi terbaru tersebut. (*)

Sumber via