pulsa-logo

Layanan Online Printing PrintQoe Kini Rambah 133 Kota dan Kabupaten


Fauzi

Minggu, 29 September 2019 • 12:43

Layanan online Printing,PrintQoe.com,Astra Graphia


Image: PrintQoeImage: PrintQoe

Layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, PrintQoe.com memperluas jangkauan layanannya hingga lebih dari 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Hal tersebut menjadikan PrintQoe.com sebagai platform cetak online pertama di Indonesiadigital yang menegaskan kembali solusi Distribute & Print sebagai jawaban atas tantangan efisiensi biaya dan total kecepatan waktu pengerjaan tiap departemen dalam perusahaan saat ada permintaan cetak untuk kebutuhan di berbagai lokasi, terutama ke luar kota. Solusi Distribute & Print ini pun terbukti dapat mengurangi beban biaya distribusi cetak digital dari satu kota ke kota lainnya minimum 30% dan mempersingkat total waktu produksi sampai dengan pengiriman hingga 2-5 kali lebih cepat.

Selama ini permasalahan kebutuhan cetak dokumen online yang dihadapi banyak perusahaan ialah pendistribusian dokumen dalam jumlah banyak ke banyak lokasi tujuan yang jauh dari kantor pusat., Lletak geografis wilayah Indonesia yang menjadikan faktorikan tingginya biaya distribusi. Seperti halnya biaya kirim kargo udara yang mengalami kenaikan, berimbas pada beban biaya tambahan yang dititikberatkan dibebankan kepada konsumen.

Kondisi infrastruktur yang meliputi darat (jalan raya, jalan tol, moda transportasi massal), laut (pelabuhan, kapal barang) serta udara (bandara, pesawat), juga merupakan tantangan pendistribusian dokumen cetakan dokumen onlinel dalam jumlah banyak, dan aman, dan dalam waktu yang cepat.

Contoh implementasi sederhana, perusahaan A yang berkantor pusat di Jakarta akan mengadakan seminar, atau training atau workshop di kota Medan, ada banyak dokumen yang harus disiapkan dicetak sebagai kelengkapan acara, seperti training kit, brosur, profil perusahaan, flyer harga produk yang sedang disajikan hingga banner. Jika perusahaan A harus menyiapkan seluruh dokumen tersebut di Jakarta bukan hanya biaya cetak saja yang harus dikeluarkanyang harus dikeluarkan, melainkan juga biaya kirim menuju tempat acara di Medan.

Kini dengan adanya layanan PrintQoe.com seluruh kebutuhan cetak dokumen perusahaan A tidak perlu diproses dari Jakarta dan dikirimkan melalui kargo pesawat, karena perusahaan A dapat mencetak seluruh kebutuhannya melalui solusi Distribute & Print di PrintQoe.com. Caranya cukup mudah dan cepat, sesudah registrasi dan login, perusahaan tinggal mengunggah dokumen, masukan titik tujuan pengiriman, kemudian PrintQoe.com akan mendistribusikan file yang diperlukan ke kota tujuan. Sehingga cetakan yang dibutuhkan dapat dipersiapkan di kota dimana acara akan diadakan dan didistribusikan setelah selesai proses cetak. Hal ini tentu dapat menekan biaya kirim, dan total waktu persiapan menjadi jauh lebih singkat.

Contoh lainnya yang sudah banyak diimplementasikan adalah untuk produk cetak general template yang sering dipesan berulang untuk kebutuhan semua cabang, mmisalnya business card, training materials, customer greeting cards, dan lain-lain. Dimana setiap cabang dapat memilih dan memesan dari product catalog yang sudah disiapkan, mengisi data variable ke template product, sampai dengan melihat preview hasil cetakannya sebelum disubmit nanti. Dalam siystem PrintQoe.com juga memungkinkan adanya level of approval atas produk cetak yang dipesan, sehingga memudahkan dalam memonitor budget masing-masing cabang atau departemen.


"Solusi Distribute & Print mempertegas posisi PrintQoe.com sebagai mitra kerja untuk layanan cetak onlinecetak online B2B dan B2G yang membantu perusahaan menempatkan efisiensi biaya cetak dan distribusi, serta kecepatan produksi sampai pengiriman, sebagai value proposition dari PrintQoe.com.   menjadi profit center dan digitalized di tiap departemen. Efisiensi biaya yang diperoleh dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tanpa harus menambah biaya lagi. Sehingga jelas tidak ada alasan bahwa biaya cetak digital dan distribusinya memboroskan pos biaya dalam organisasi. Melalui sistem desentralisasi local printing, solusi Distribute & Print dapat ringankan total cost  biaya cetak dan distribusi perusahan korporasi Anda hingga XX%. Untuk memperkuat rantai ekosistem ini, PrintQoe.com telah bermitra dengan XX printing partner yang tersebar di 34 provinsi Indonesia " jelas Adi Vidyanto, Chief of PrintQoe.com.

Perluasan solusi Distribute & Print menempatkan PrintQoe.com berada di garda depan konektivitas digital dalam mempersiapkan dokumen cetak online secara mudah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kontribusi transaksi ekonomi digital Indonesia terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, di mana menurut laporan berjudul The Digital Komodo Dragon: How Indonesia Can Capture the Digital Trade Opportunity at Home and Abroad, pada tahun 2030 aktivitas transaksi ekonomi akan mengalami pertumbuhan hingga 18 kali lipat menjadi Rp 2,305 triliun dari sebelumnya Rp 125 triliun pada 2017.

PrintQoe.com menjadi satu-satunya penyedia solusi cetak online printing B2B dan B2G pertama yang menyediakan kebutuhan print on demand dan variable printing, secara real time. Sehingga pelanggan juga dapat menikmati tiga keuntungan lebih dari solusi Distribute & Print ini, yakni:

  1. Layanan Cetak yang Tersebar di Seluruh Indonesia. Titik layanan yang tersebar di 34 provinsi Indonesia yang akan mempercepat waktu pengiriman cetakan ke tempat tujuan. PrintQoe.com akan mencetak di titik layanan PrintQoe.com terdekat dariengan lokasi yang dituju.
  2. Efisiensi Waktu. Memudahkan pelanggan dalam melakukan order kapanpun dan dimanapun. Pelanggan tidak perlu mencari vendor di kota tujuan. Semua titik layanan PrintQoe.com memiliki masa proses pencetakan yang singkat dan hasil berkualitas.
  3. Efisiensi Biaya. Solusi yang sangat tepat untuk menghemat biaya cetakan dan distribusi. Banyaknya kebutuhan cetakan dan lokasi yang dituju tentunya menjadikan beban biaya distribusi melambung tinggi. Dengan PrintQoe.com akan menghemat biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan. (Ozi)

Sumber: PR