pulsa-logo

Tawarkan Paket Data Murah, Erajaya Investasi ke Startup Penyedia Hotspot Wi-Fi Asal Singapura


Hairuddin

Senin, 30 September 2019 • 13:39

Erajaya, Datapro, Paket data murah, WiFi Hotspot, Layanan hotspot wifi di Singapura, Layanan Datapro, Aplikasi Datapro


Penandatangan Kerjasama Erajaya dan DataproPenandatangan Kerjasama Erajaya dan Datapro

Lewat anak usaha Erajaya Holding Pte.Ltd, PT Erajaya Swasembada Tbk melakukan aksi investasi Convertible Bond di Datapro Technologies Pte Ltd. Investasi yang dilakukan Erajaya ini sekaligus untuk menggarap pasar Indonesia.

Datapro sendiri merupakan starup asal Siangapura yang menawarkan layanan hotspot Wi-Fi untuk para traveler di negeri singa. Startup ini sendiri baru saja established pada bulan Agustus 2019.

Investasi jangka panjang yang dilakukan Erajaya ini sejalan dengan tren kunjungan wisatawan yang cukup tinggi dari Indonesia ke Singapura. Berdasarkan data riset, wisatawan Indonesia ke Siangapura sendiri sepanjang 2018 tercatat lebih dari 3 juta.

“Kami melihat prospek yang bagus dari investasi ini. Selain meningkatnya kunjungan wisatawan, kebutuhan akses internet pun kian tinggi. Ini lah alasan Erajaya melakukan investasi ke Datapro”, Ungkap Hasan Aula, CEO Erajaya Group.

Menariknya, Datapro menjamin kestabilan koneksi internet selama layanan digunakan oleh wisatawan. Artinya, tidak akan terjadi penurunan kecepatan akses data jika menggunakan Datapro.

“Berbeda dengan provider sejenis, Datapro menjamin kestabilan koneksi data selama layanan digunakan”, terang Allen Tan, Director Datapro.

Saat ini, Datapro sendiri sudah bekerjasama dengan Singapore Airlines dan bagi penumpang yang mendarat di Singapura akan mendapatkan paket Datapro Gratis 2GB untuk 3 hari 2 malam.


Untuk modem hotspot dengan eSIM dari Datapro ini bisa didapatkan secara self-service ticket kiosk Datapro di airport Changi dan beberapa hotel yang bekerjasama dengan Datapro.

Paket data yang ditawarkan Datapro saat ini adalah 50GB seharga $12 Singapura (sekitar Rp 120 ribu) untuk 7 hari. Poin plusnya, modem Wi-Fi ini bisa dijadikan hotspot hingga 5 perangkat secara bersamaan. (Udn)