pulsa-logo

Inikah Pertanda Redmi Note 8 Akan Segera Beredar?


PULSA

Rabu, 02 Oktober 2019 • 14:01

xiaomi, indonesia, redmi note 8, luncur,


Rumor yang berkembang belakangan menyebutkan bahwa Xiaomi Indonesia telah mendapatkan sertifikasi TKDN untuk beberapa produk baru mereka. Dalam waktu yang bersamaan, halaman media sosial Xiaomi Indonesia pun telah mengindikasikan hal serupa. Memberikan bocoran berupa gambar angka 8 dengan pencahayaan yang apik nan misterius.

Angka 8 merupakan single digit yang unik. Bentuknya yang khas merefleksikan dua atribut yang sangat penting, yaitu keseimbangan dan kekuatan. Secara spiritual, angka delapan juga merefleksikan sesuatu yang praktis, realistis, dan pintar.  

Maka angka delapan menjadi menarik ketika dikaitkan dengan smartphone. Smartphone yang didesain dan dirancang untuk menghadirkan segala kebaikan yang direfleksikan oleh angka delapan: powerful, praktis, cerdas, dan inovatif.  

Powerful dan Praktis

Merujuk pada riset Google Indonesia 2019, yang menyatakan bahwa hal yang diutamakan pengguna smartphone di Indonesia sangat hendak membeli smartphone baru adalah aspek “kecepatan” dan daya tahan baterai.

Kecepatan akan berhubungan tentang kinerja chipset, menggambarkan bahwa smartphone yang powerful wajib didukung dengan processor yang canggih. Praktis bisa dihubungkan dengan daya tahan baterai. Berdasarkan riset Google, orang Indonesia menggunakan gadget hampir lima jam sehari. Tak bisa dipungkiri ketersediaan baterai besar merupakan faktor penting bagi pengguna yang aktif dalam menggunakan smartphone sepanjang hari.

Cerdas dan Inovatif


Sektor inovasi yang menarik adalah kamera, menggunakan kamera dengan resolusi super besar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil menjadi lebih jernih menjadi tren yang diminati. Resolusi pada kamera juga tak lepas dari inovasi sensor yang digunakan, kemampuan sensor untuk memaksimalkan pencahayaan bahkan pada skenario minim cahaya sekalipun. Tak hanya jernih, sektor kamera juga wajib memiliki dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil foto yang beresolusi tinggi sesuai dengan objek yang diambil.  

Menurut Anda, apakah angka 8 yang ditampilkan oleh Xiaomi ini sebuah pertanda, sebuah kode keras akan hadirnya Redmi Note 8? Mari bersama-sama kita tunggu tanggal mainnya. (pr/halusanusi)