pulsa-logo

Tenggelam Setahun Lebih, iPhone Ini Ditemukan dan Masih Berfungsi


PULSA

Rabu, 02 Oktober 2019 • 19:47

iphone tenggelam setahun lebih ditemukan masih aktif


ilustrasiilustrasi

Smartphone high end sudah lazim dibekali dengan sederet fitur mentereng. Seperti hanya iPhone yang memiliki fitur ketahanan air. Meskipun tidak direkomendasikan untuk dicebutkan dalam waktu lama, ternyata ada cerita menarik mengenai iPhone yang lebih dari setahun tenggelam dan kembali ditemukan.

Menurut sebuah laporan dari WDAM (via UBergizmo), seorang penyelam bernama Michael Bennett mendapat pengalaman menarik pada satu momen penyelamannya, di mana dia menemukan iPhone di dasar Sungai Edisto. Menurut Bennett, “Saya menemukan sesuatu yang terlihat seperti tali yang mungkin melekat pada kunci mobil, dan ketika saya menariknya, saya melihat ponsel di dalam pelindung tahan air dan saya berkata, 'Tidak mungkin, ini adalah luar biasa.'"

Yang membuatnya lebih sulit dipercaya adalah bahwa ketika dia mengisi ulang ponsel tersebut, ternyata masih bisa menyala dan tampak dalam kondisi baik. Karena kode sandi yang ada di ponsel itu dan dia tidak dapat membukanya sehingga dia mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya ke perangkat lain untuk mengambil detail kontak pemilik.

Akhirny dia berhasil menghubungi sang pemilik, Erica Bennett (tidak terkait) yang menjadi sangat emosional ketika mendengar perangkat iPhone-nya telah kembali. Ini karena ponsel tersebut berisi pesan teks dari almarhum ayahnya yang dia simpan. Perangkat tersebut memang tidak dalam kondisi sempurna karena tenggelam lebih dari setahun, tapi untungnya casing anti airnya membantu mencegah kerusakan yang lebih serius. (*)

Sumber