pulsa-logo

Review Honor Band 5: Disain Apik, Fitur Menarik


PULSA

Senin, 07 Oktober 2019 • 12:05

Review Honor Band 5,honor,honor band,honor band 5


Honor Band 5Honor Band 5

Honor Band 5 belum lama ini diumumkan secara resmi kehadirannya di Indonesia. Ini akan menjadi produk gelang kebugaran yang terjangkau di pasaran. Meski demikian, Honor Band 5 punya fitur yang lumayan komplit dan bisa menjadi yang terbaik diantara produk sekelasnya.

Banyak alasan untuk meminang Honor Band 5, tapi untuk lebih kelasnya sima review kami berikut!

Disain

Secara tampilan, Honor Band 5 tidak banyak berubah dari pendahulunya. Dibekali layar warna 0,95 inci AMOLED yang serupa dengan Honor Band 4. Layar ini dilapisi pelindung kaca 2,5D. Bodinya dibuat dari plastic yang ringan dan membuatnya nyaman digunakan sepanjang hari.

disain Honor Band 5disain Honor Band 5

Saking nyamannya, Anda bahkan tak akan merasakan ada yang menggangu ketika menggunakan perangkat ini. Jadi, untuk digunakan pada saat tidur akan sangat baik karena Honor Band 5 juga dilengkapi dengan pelacakan tidur untuk mengukur kualitas istirahat Anda.

Honor Band 5 memiliki desain yang tipis, tidak lebar yang mungkin terlihat sangat kecil jika pergelangan tangan Anda besar. Talinya terbuat dari karet dengan pola bergaris di permukaan dan banyak lubang untuk menyesuaikan Honor Band 5 dengan lingkar tangan Anda. Lubang-lubang ini juga membuat Anda tetap nyaman ketika tangan Anda berkeringat.


Honor Band 5 ini punya tiga warna tali, Coral Pink, Meteorite Black dan Midnight Navy. Unit yang kami review ini adalah yang berwarna hitam.

disain Honor Band 5disain Honor Band 5

Tampilan antamuka Honor Band 5 bisa digota-ganti sesuai selera. Anda bisa memilih tema dengan beberapa pilihan yang ada atau menambahkannya dengan mendownload via aplikasi Health di smartphone Anda. Selain jam, tampilan antarmuka Honor Band 5 juga memuat ikon untuk Pesan, Pengaturan, Latihan, dan Denyut jantung.

Layarnya  menawarkan kecerahan yang tajam di dalam ruangan dan cukup baik di bawah sinar matahari. Teks terlihat cukup jelas, kecuali untuk notifikasi yang muncul karena ukuran font yang kecil.

Kinerja aplikasi kesehatan dan cara memasangkan ke smartphone

Pasangkan ke smartphone dengan aplikasi Health Pasangkan ke smartphone dengan aplikasi Health

Memasangkan Honor Band 5 cukup mudah jika Anda memiliki perangkat Android atau iOS. Anda harus mengunduh aplikasi Huawei Health dari toko aplikasi masing-masing. Langkah pertama, pastikan Anda mengaktifkan Honor Band 5, lalu buka aplikasi Health, aktifkan Bluetooth dan sandingkan perangkat. Pilih perangkat yang sesuai di aplikasi Health, misalnya Honor Band 5 ini.

Honor Band 5 hadir dengan 9 mode latihan yang mencakup lari di luar ruangan, atau lari dengan treadmill di dalam ruangan, pendayung, renang dll. Nah, mode renang ini menjadi fitur unggulan karena tak banyak dimiliki oleh band lain yang secara default sudah tersedia.

Seperti yang kami sebutkan tadi, Honor Band 5 bisa dipakai ketika renang dan tahan air hingga 50 meter. Dalam mode renang, Anda dapat menetapkan beberapa target seperti jumlah putaran yang ingin Anda selesaikan atau durasi berenang atau jumlah kalori yang ingin Anda bakar. Demikian pula, dalam mode Running Indoor, Anda dapat mengatur jarak target, durasi atau kalori. Setiap mode akan melacak detak jantung Anda, kalori yang terbakar dan jarak yang dicakup secara real time. 9 mode latihan harus cukup untuk memenuhi tujuan latihan dasar Anda.

Honor Band 5 juga dilengkapi dengan pelacakan tidur secara real time dan pemantauan detak jantung berkelanjutan, yang dapat diaktifkan melalui aplikasi Huawei Health. Memang untuk terus mengaktifkan fitur pemantaua jantung secara berkelanjutan dapat mengurangi masa pakai baterai, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena masa pakai baterai Honor Band  5 lumayan hebat.

Ketika Huawei TruSleep diaktifkan, Honor Band 5 akan memantau kualitas tidur dan pola pernapasan Anda. Perangkat tersebut akan menganalisis pola tidur dan dapat mendiagnosis 6 jenis masalah tidur serta memberikan saran pribadi.

Fitur Tambahan

Fitur tambahanFitur tambahan

Selain dibekali dengan fitur yang terkait dengan kebugaran, Honor Band 5 memiliki beberapa fitur tambahan yang menarik. Misalnya saja Notifikasi, fitur ini akan menampilkan pesan seperti email, Whatsapp, SMS ke perangkat Honor Band 5. Bukan Cuma berupa notifikasi, tapi Anda juga bisa membaca isi pesan tersebut.

Jika Anda menghubungkan ke smartphone Huawei atau Honor, Anda juga bisa menikmati fitur pengontrol pemutar musik. Nah, yang paling menarik ternyata Honor Band 5 ini sebetulnya sudah mendukung NFC untuk menopang aplikasi pembayaran digital. Sementara ini baru Alipay yang sudah siap digunakan. Mungkin ke depannya bisa mungkin saja akan mendukung beberapa sistem pembayaran digital yang mengandalkan NFC.

Baterai Honor Band 5

Honor Band 5 memiliki daya tahan baterai selama seminggu penuh ketika Anda mengaktifkan pelacakan tidur dan pemantauan detak jantung terus menerus. Anda tidak perlu khawatir untuk mengisi baterai terlalu sering. Bahkan, Anda bakal sering lupa memeriksa masa pakai baterai pada Honor Band 5, setidaknya untuk satu minggu karena memang tangguh.

Jika Anda menonaktifkan fitur pelacakan real-time, ketahanan baterai Honor Band 5 mampu untuk digunakan selama 14 hari, menurut klaim Honor, yang pasti sangat mengesankan untuk perangkat pelacak kebugaran berlayar AMOLED. Untuk mengisi baterai, cukup 1 jam saja dari nol hingga 100 persen.

Jadi, sampai akhir kesimpulan, Honor Band 5 adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari gelang kebugaran yang terjangkau dengan mode pelacakan olahraga yang beragam. (*)