pulsa-logo

[First Impression] OPPO Reno2 F, Generasi Kedua yang Cukup Menggoda


Hairuddin

Senin, 07 Oktober 2019 • 22:48

OPPO, OPPO Reno2 Series, OPPO Reno2 F, OPPO Reno2, First Impression Reno2 F, Review OPPO Reno2 F, Harga OPPO Reno2 F, Harga OPPO Reno2, Review OPPO Reno2, Ini Keunggulan OPPO Reno2 F, Fitur Unggulan OPPO Reno2


Sales Package Reno2 FSales Package Reno2 F

8 Oktober besok bakal menjadi hari istimewa bagi OPPO Indonesia. Pasalnya, vendor smartphone yang berdasarkan data Canalys menjadi jawara marketshare smartphone di Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya yakni OPPO Reno2 Series.

OPPO sendiri sudah lebih dulu merilis Reno2 Series untuk pasar India. Perangkat ini tersedia dalam tiga varian yakni OPPO Reno2, Reno2 Z dan Reno2 F.

Untuk pasar Indonesia sendiri, sepertinya OPPO juga akan merilis varian yang hampir sama. Namun untuk kepastiannya, tunggu pas acara peluncuran perdananya yang akan disiarkan langsung di sosial media OPPO Indonesia juga beberapa media partner OPPO termasuk tabloid PULSA.

Sebelum menyaksikan keseruan dan kejutan yang akan dihadirkan OPPO, tabloid PULSA berkesempatan mencoba salah satu perangkat yang akan diluncurkan besok, yakni OPPO Reno2 F.

Perangkat anyar ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti F11 Pro, dan hadir dengan sederet pembaharuan. Kira-kira, sekeren apa sih tampangnya? Lalu, apa saja yang coba ditawarkan? Intip dulu yuk first impression OPPO Reno2 F berikut ini.

Desain & Layar

Kesan pertama saat melihat dan menggenggam OPPO Reno2 F, PULSA langsung berdecak kagum. Konsep desain kekinian yang terpancar dari perangkat ini terlihat lebih keren ketimbang produk sebelumnya. Memang sih tetap menghadirkan cover dengan gradasi warna unik. Tapi bedanya, di Reno2 F ini OPPO menghadirkan teknik baru pemulasan warnanya.


Desain Reno2 FDesain Reno2 F

Jika diperhatikan lebih dekat, cover belakang Reno2 F ini memiliki gradasi warna yang cukup atraktif, serta memiliki alur alias garis-garis vertikal. Teknik baru ini diklaim sanggup menghadirkan pancaran warna yang berbeda-beda di tiap bagian saat terpapar cahaya dan tergantung pula dari sudut mana melihatnya.

Selain punya gradasi warna keren, sisi depan maupun belakang Reno2 F ini juga sudah dilapisi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang tahan banting. Yang menambah kesan premium.

Layaknya Reno Series generasi pertama, di perangkat baru ini OPPO pun menerapkan struktur desain yang sama di bagian belakang. Peletakan konfigurasi kamera, hingga logo OPPO diatur vertikal.

Rising camera Reno2 FRising camera Reno2 F

Sekarang kita tengok bagian layar. Sisi depan Reno2 F benar-benar tampil lapang. Berdasarkan spesifikasi yang dari India, OPPO Reno2 F memiliki bentangan layar 6.5 inci dengan rasio aspek 19.5:9. Layarnya sendiri memiliki jenis AMOLED, yang tentunya sanggup menghadirkan ketajaman serta kejernihan gambar dan warna. Area layar yang luas ini tak lepas dari model kamera depan yang mengusung konsep pop-up (rising camera). Selain itu, layar perangkat ini juga tetap akan ramah mata berkat hadirnya sokongan fitur night shield.

Layar AMOLED Reno2 FLayar AMOLED Reno2 F

USB Type-C & Triple Slot

Masih terkait desain, OPPO Reno2 F dibekali port koneksi berupa USB Type-C. Model ini sebelumnya sudah digunakan pada Reno generasi pertama juga perangkat baru seri A yakni OPPO A9 2020. Tidak hanya itu, port ini juga tetap mendukung fungsi USB-OTG yang memungkinkan Reno2 F untuk bisa membaca perangkat penyimpanan file eksternal (flashdisk).

USB Type-C Reno2 FUSB Type-C Reno2 F

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya, OPPO Reno2 F juga tetap menghadirkan 3 slot kartu yang bisa untuk disisipi 2 kartu SIM dan 1 microSD.

Triple slot Reno2 FTriple slot Reno2 F

Quad Camera

Inidia salah satu unggulan utama dari OPPO Reno2 F. Perangkat ini memiliki 4 kamera di bagian belakang. Formasi keempat kamera ini berbentuk vertikal. Terdiri dari kamera utama 48MP dengan aperture F/1.79 + 8MP Ultra wide-angle lens yang punya bukaan F/2.2 + 2MP mono lens + 2 MP Portrait lens.

Quad Camera Reno2 FQuad Camera Reno2 F

Serupa OPPO A9 2020, konvigurasi Quad CameraReno2 F ini juga menjagokan kemamppuan untuk mengambil foto dengan sudut luas (Ultra Wide), yang pastinya akan mampu memenuhi hasrat pecinta fotografi landscape.

Untuk yang penasaran dengan hasil jepretannya, berikut ini PULSA menampilkan beberapa sample foto yang sempat didokumentasikan saat acara first experience OPPO Reno2 F beberapa waktu lalu.

IndoorIndoor

OutdoorOutdoor

Normal-AutoNormal-Auto

Ultra Wide AngleUltra Wide Angle

MonokromMonokrom

Demikian kesan pertama PULSA dari sehari bersama OPPO Reno2 F. Untuk yang masih penasaran, bisa menunggu hasil tes lebih lengkapnya di rubrik review mendatang. (Udn)