pulsa-logo

OPPO Reno2 Series Menjadi Jagoan Baru dalam Videografi Mobile


PULSA

Rabu, 09 Oktober 2019 • 10:55


Setelah berhasil menancapkan kesan pada pengguna ponsel dunia bahwa produk-produknya adalah jagoan selfie di dunia smartphone dengan seri awal dan seri F -nya, lalu menggeser paradigma tersebut pelan-pelan menjadi produk yang mengandalkan mobile photography dengan fitur 10x Zoom yang dimiliki Reno Seriesnya terdahulu, kini OPPO kembali mengajak kita untuk melihat inovasi terbarunya, yakni video dengan stabilisasi mumpuni di OPPO Reno2 Series ini.

 

Langkah-langkah OPPO ini seakan memperlihatkan pada kita bahwa OPPO selalu terus berinovasi, sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar terhadap teknologi tersebut.

 

Kedua OPPO Reno terbaru yang masuk dalam OPPO Reno2 Series ini sama-sama mengandalkan kemampuan videografinya yang tidak sekedar merekam video spontan untuk disimpan sebagai koleksi pribadi tapi juga video yang apik dan nyaman ditonton oleh keluarga, pasangan, bahkan semua orang lewat social media juga bisa menikmati pengalaman yang maksimal dari hasil video tersebut.

 

Dulu, ketika kita bicara video yang direkam oleh ponsel, selalu berhadapan dengan footage yang tidak fokus, framerate kecil sehingga penuh dengan pixel yang pecah dan yang paling menyebalkan suka bikin pusing karena gambar yang bergoyang tidak stabil. Nah, dengan menggabungkan teknologi stabilizer terbaru yang kini tersedia di OPPO Reno2 Series, keluhan-keluhan tersebut tidak akan Anda rasakan. Oh iya, OPPO Reno2 Series ini terdiri dari 2 ponsel yang kekinian, yaitu OPPO Reno2 F sebagai jagoan baru dalam videografi mobile, dan untuk pengalaman rekam video yang lebih maksimal OPPO telah menyediakan OPPO Reno2


 

Teknologi yang dimaksud antara lain ada OIS alias Optical Image Stabilization yang dilengkapi oleh penyetabil secara optikal, lalu ada EIS singkatan dari Electronic Image Stabilization, yang didukung oleh sebuah chip khusus dan software yang mengoreksi gerakan pada video, lalu terakhir ada bantuan dari sensor IMU atau Inertia Measurement Unit, yang merupakan alat khusus untuk mengukur orientasi dengan sensor akurasi terbaik, yang setara dengan sensor yang dipakai pada pesawat terbang. 

 

Ketiganya digunakan sebagai alat penyetabil video di perangkat OPPO Reno2. OPPO menyebutnya sebagai teknologi Ultra Steady Mode. Juga membantu menghasilkan gambar yang tetap stabil saat melakukan zoom video secara optikal hingga 5x perbesaran, yang disebut fitur Video Zoom. 

 

Selain OPPO Reno2, di seri ini juga ada OPPO Reno2 F. Bedanya terletak pada konfigurasi keempat kameranya. Tapi soal kestabilan video tetap bisa didapatkan dengan teknologi EIS melalui 4 kamera utama 48MP, 8MP lensa wide angle hingga 119 derajat, lebih luas dibandingkan dengan OPPO Reno2, 2MP lensa portrait dan 2MP monokromatik.

 

Ponsel ini diharapkan mampu memangkas semua kebutuhan terhadap gadget lain, sehingga kita hanya membutuhkan satu perangkat untuk mendukung aktivitas sehari-hari, terutama dalam videografi. Begitu pula OPPO Reno2. Dengan kehadiran kamera berstabilisasi yang dapat diandalkan, ke depannya ponsel ini mampu menggantikan kamera-kamera aksi untuk merekam momen-momen berharga di tengah aktivitas outdoor yang ekstrim. Dengan hasil video layaknya di film-film.

 

Anda hanya butuh satu ponsel, untuk memotret, merekam video saat beraktivitas outdoor hingga mengabadikan momen seru bersama artis favorit dalam konsernya menjadi jauh lebih dekat. Cukup menggunakan OPPO Reno2 Series untuk melakukan itu semua dan nikmati videografi mobile dengan lebih asik maksimal bersama kedua ponsel ini. (adv)