pulsa-logo

Wouw! Baterai Ponsel Android One Terbaru Sharp Ini Bisa Tahan 1 Minggu


Fauzi

Rabu, 09 Oktober 2019 • 11:27

Sharp,Sharp S7,S7


Image: via tme.netImage: via tme.net

Di kancah perponselan nama Sharp memang tidak semoncer para pesaingnya yang kebanyakan datang dari Cina.

Kendati demikian, Sharp tergolong cukup sering merilis ponsel baru yang ditujukan untuk pasar di negara asalnya, Jepang. Seperti baru-baru ini, di mana Sharp dikabarkan telah memperkenalkan smartphone baru bertajuk Sharp S7.

Apa yang menarik dari Sharp S7, salah satunya datang dari sektor penyuplai daya. Sharp mengklaim bahwa baterai 4000 mAh yang disematkan S7, bisa bertahan hingga satu minggu dengan sekali pengisian.

Rupanya ketahanan baterai Sharp S7 yang demikian dimungkinkan lantaran smartphone mengusung teknologi layar IGZO LCD yang hemat dalam penggunaan daya. Terlebih smartphone ini juga disokong oleh Snapdragon 630 yang hemat daya ditandem dengan RAM 3GB. Perlu diketahui, layar Sharp S7 memiliki diagonal 5.5 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Beralih ke fitur fotografi, Sharp S7 tertulis mengusung single kamera belakang dengan resolusi 12 MP f/2.0 yang disokong fitur Electronic Image Stabilization. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini menawarkan resolusi 8 MP (f/2.2). Untuk memberikan pengalaman yang ditingkatkan kamera smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur AI.

Sharp S7 akan datang mengusung Android 10. Menariknya, sang pembesut juga mengatakan bahwa S7 akan menerima satu update Android dalam minimal 24 bulan dan update keamanan dalam 36 bulan dari awal ketersediaan perangkat.

Dari sisi bodi, Sharp dikemas dengan dimensi 147 x 70 x 8,9 mm dan memiliki berat 167 gram. Smartphone  akan datang dengan varian warna peach, silver, dan abu-abu. (Ozi)


Sumber: 1, 2