pulsa-logo

Setahun Berkiprah, Realme Tembus Top 5 Brand Smartphone di Indonesia


Hairuddin

Rabu, 09 Oktober 2019 • 18:42

realme, realme 1st anniversary, realme 5, realme 5 pro, realme c1, realme top 5 smartphone, Counterpoin. survey Counterpoint 2019, Top 5 Smartphone Brand in Indonesia


realme 5 Prorealme 5 Pro

Genap satu tahun berkiprah di Indonesia, realme menjadi salah satu merek smartphone terpopuler. Pencapaian ini terbilang cukup moncer, mengingat persaingan di industri perangkat mobile tercatat sangat ketat.

Diawal kemunculannya, realme menghadirkan beberapa produk sekaligus yakni realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1. Dengan strategi yang tepat dan produk yang mumpuni, perangkat-perangkat tersebut berhasil mendulang popularitas. Salah satu contoh adalah dengan terjualnya puluhan ribu unit realme C1 di Lazada.

Untuk mempererat hubungan dengan para konsumen, realme pun membentuk realme Community pada November 2018 berikut aplikasinya. Melalui kanal ini realme memberikan wadah bagi para pengguna, juga penggemar, untuk bisa saling bertukar pikiran mengenai produk-produk realme. Dari wadah ini juga bisa terjalin kekerabatan yang baik antar pengguna juga dengan pihak realme Indonesia. Sebab, realme selalu mendengar masukan dari para penggunanya. Kanal ini menjadi salah satu jalan agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Memasuki tahun 2019 ini, realme mulai mengawali langkah dengan sejumlah strategi baru. Sebelumnya, realme memilih untuk menggunakan tagline Proud to Be Young sebagai tanda ajakan untuk anak muda Indonesia agar bangga akan dirinya sekarang ini. Bangga bahwa mereka adalah bibit penerus bangsa yang akan memiliki pengaruh besar ke depan. Di tahun yang baru, realme mengubah tagline mereka dengan sesuai dengan brand spirit yang baru.

Dare to Leap menjadi motivasi realme untuk mengajak para anak muda melangkah lebih jauh. Untuk lebih berani menembus batasan-batasan yang ada selama ini. Melalui ajakan tersebut realme ingin anak muda untuk memiliki visi yang lebih maju. Hal ini mengingat tantangan global akan semakin besar.

Tidak hanya perubahan brand spirit, di tahun ini realme juga lebih berani membawa inovasi yang lebih berani. realme sendiri memiliki tujuan utama untuk bisa membawa produk dengan pengalaman terbaru dan terunik ke anak muda Tanah Air. Terlihat dari jajaran produk berkualitas yang telah mereka bawa seperti realme 3, realme 3 Pro, realme C2, realme X, dan yang terbaru adalah realme 5 dan realme 5 Pro.

Usaha yang keras itu berbuah hasil. Hanya dalam waktu satu tahun beroperasi, realme telah mencatat beragam pencapaian yang membanggakan. realme berhasil menjadi 10 besar pemain ponsel pintar di dunia. realme secara langsung berhadapan dengan Samsung, Huawei, dan Apple. Bukan asal mengklaim, daftar ini tercatat di hasil survey Counterpoint periode kuartal kedua tahun 2019.


Bahkan lebih jauh lagi, khususnya di Indonesia, realme telah merangsek masuk ke posisi 5 besar pemain ponsel pintar. Tidak hanya dari Counterpoint, tapi hasil laporan lembaga survey lain seperti Canalyst dan IDC turut menyuarakan hal yang sama. Menjadi salah satu dari banyak lagi bukti bahwa realme memang benar berhasil menarik perhatian pasar Indonesia hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Kedepannya, realme mentargetkan diri untuk menjadi brand ponsel pintar dengan teknologi trendi sehingga membuat para penggunanya bisa lebih merasakan pengalaman dari sisi performa, desain, serta kualitas yang jauh lebih baik lagi.