pulsa-logo

Motorola One Macro: Suguhkan Fotografi Makro dan Spek Menarik, Setara Rp1,9 Jutaan


Fauzi

Kamis, 10 Oktober 2019 • 13:17

Motorola,Motorola One Macro


Image: MotorolaImage: Motorola

Ini dia smartphone terbaru Motorola yang ditujukan untuk fotografi makro. Tak heran bilan nama smartphone ini adalah Motorola One Macro dan sudah didebut oleh perusahaan.

Bicara soal kemampuan mengambil gambar makro, smartphone ini disebut bisa tetap fokus pada pengambilan gambar sedekat 2 cm dengan menggunakan sensor 2 MP dengan ukuran piksel 1.75µm.

Sementara untuk pengambilan foto standar, smartphone ini dibekali kamera 13 MP yang berposisi sebagai sensor utama dengan aperture f.2.0 dan memiliki ukuran piksel 1.12µm serta memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p @ 60fps dan 120fps untuk slow-mo).

Untuk membantu fokus kamera, smartphone ini juga dibekli sistem Laser AF. Selain itu ada juga sensor kedalaman beresolusi 2 MP untuk mode portrait.  Sementara untuk meningkatkan kualitas untuk digital zoom, smartphone ini dibekali mode Hi-Res Zoom.

Motorola One Macro dikemas dengan layar LCD 6.2 inci beresolusi 720 x 1520 piksel beraspek rasio 19,5:9. Di atas layar smartphone ini terdapat notch ‘tetesan air’ sebagai tempat kamera selfie 8 MP (f/2.2, 1.12µm pixels) berada.

Sisi kinerja smartphone tertulis ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P70 ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas via kartu microSD yang memiliki slot tersendiri di samping dua slot kartu nano SIM-nya. 

Meskipun mengusung embel-embel ‘One’, sejatinya Motorola One Macro bukanlan ponsel Android One. PErangkat ini menjalankan Android 9 Pie dan dijanjikan bakal mendapat upgrade ke Android 10 untuk tahun ini dan 2 tahun untuk patch keamanan.


Motorola One Macro  didayai baterai 4000 mAh yang bisa diisi lewat jalur USB-C hingga 10W. Menurut klaim pabrikan baterai smartphone ini bagus untk penggunaan kasual selama 2 hari. Tidak ketinggalan smartphone juga memiliki jack headphone 3,5 mm.

Motorola One Macro diluncurkan pertama kali di India dan akan dijual di negara tersebut mulai 12 Oktober dengan harga sekitar INR9.999 (Rp1,9 jutaan). Smartphone ini hanya ditawarkan satu versi untuk RAM 4/64GB dan varian warna Space Blue. (Ozi)

(Sumber)