pulsa-logo

Permudah Transaksi, Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay


Hairuddin

Kamis, 10 Oktober 2019 • 21:25

Samsung Pay, Samsung, Dana, GoPay, Transaksi Uang Elektronik, Dompet Elektronik, Samsung Galaxy, Samsung Pay menggunakan QR Code, Ini Keunggulan Samsung Pay, Kolaborasi Samsung Pay dengan Dana dan GoPay


Samsung Pay, Dana dan GoPaySamsung Pay, Dana dan GoPay

Setelah resmi dikenalkan awal 2019 lalu, Samsung Pay siap permudah transaksi layanan uang elektronik dengan menggandeng Dana dan GoPay.

Kerjasama strategis ini didasarkan pada tren penggunaan uang elektronik baik dalam bentuk aplikasi maupun kartu fisik yang terus meningkat. Lewat kolaborasi ini, Samsung Electronics Indonesia menawarkan manfaat yang lebih luas bagi pengguna smartphone.

Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Kolaborasi Samsung Pay dengan Dana dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik terutama yang berbasis aplikasi bisa menikmati kemudahan swipe up & pay saat bertransaksi”.

Samsung Pay sendiri memposisikan diri sebagai aplikasi live transaction dan bukan uang elektronik. Lewat kerjasama ini, pengguna perangkat Samsung Galaxy keluaran 2019 seperti A Series Galaxy Note 10 bisa menggunakan dan menikmati fasilitas yang ditawarkan Samsung Pay.

Berbeda dengan teknologi sebelumnya yang berbasiskan NFC, di kolaborasi ini Samsung Pay mengandalkan teknologi QR Code yang sudah didukung pula oleh dompet digital yang bekerjasama dengan Samsung.

Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain yang sudah berbasiskan Android 9 Pie, dapat mengunduh aplikasi Samsung Pay di Play Store maupun Galaxy Store. Pengguna Samsung bisa mengaktifkan Samsung Pay di beberapa Samsung Store yang ada di Jakarta seperti Lotte Shoping Avenue, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, Mall Puri Indah serta Mall Kelapa Gading. Menariknya, pengguna yang mengaktifkan Samsung Pay juga berkesempatan mendapatkan saldo Dana senilai Rp 200 ribu.