pulsa-logo

Hands On Samsung Galaxy A20s, Smartphone 2 Jutaan dengan Fitur 3 Kamera


Deni Hardian

Jum'at, 11 Oktober 2019 • 16:33

samsung galaxy a20s,hands on samsung galaxy a20s,samsung,galaxy a series,smartphone 2 jutaan samsung,smartphone 2 jutaan,pulsa,tabloidpulsa


Samsung Galaxy A20sSamsung Galaxy A20s

Belum lama ini Samsung kembali menghadirkan smartphone Galaxy A Series terbarunya yakni Samsung Galaxy A20s dan Samsung Galaxy A30s. Tak lama setelah dikenalkan, salah satu smartphone terbaru Samsung ini sudah hadir di meja redaksi yakni Samsung Galaxy A20s. Tersedia di pasaran Samsung Galaxy A20s hadir dalam 2 versi yang berbeda yakni versi RAM 3GB/32GB dan versi RAM 4GB/64GB. Kebetulan unit Galaxy A20s yang sudah di tangan PULSA adalah versi RAM 3GB yang memiliki harga resmi Rp 2.499.000.

Tak perlu berpanjang lebar, yuuk kita ketahui apa saja paket penjualan yang disediakan serta tampilan desain yang dihadirkan.

Samsung Galaxy A20sSamsung Galaxy A20s

Dalam paket penjualannya, Samsung Galaxy A20s dibekali dengan paket penjualan yang sangat standar. Dalam dusnya telah tersedia unit Samsung Galaxy A20s yang ditemani oleh kepala charger, kabel data, buku panduan, kartu garansi serta sim tray. Tak ada earphone dan softcase pada perangkat ini. Cukup mengecewakan memang, namun earphone dan softcase bisa didapatkan dengan mudah via toko online.

Paket Penjualan Samsung Galaxy A20sPaket Penjualan Samsung Galaxy A20s

Dari sisi desain, perangkat ini hadir dengan tampilan desain yang cukup bongsor. Hal ini dikarenakan, Galaxy A20s sudah membenamkan panel layar IPS berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+. Namun, meski memiliki dimensi layar yang besar perangkat ini tetap memiliki ketebalan body yang cukup slim yakni 8 mm. Untuk bobotnya adalah 183 gram, meski terasa cukup berat dalam genggaman namun perangkat ini masih memberikan kenyamanan saat digunakan dalam beraktivitas.

Tak berbeda dengan smartphone Samsung yang sudah beredar di pasaran, layar yang tertanam pada Galaxy A20s membulat di setiap sudutnya. Hadir pula layar Infinity V atau poni mungil di bagian atas layar yang menempatkan kamera depan di dalamnya. Sayangnya, meski dibanderol dengan harga 2 juta lebih, kamera depan yang tertanam hanya memiliki resolusi 8 megapiksel.


Pada sisi kanan perangkat, Samsung membenamkan tombol power. Sementara pada sisi kiri terdapat tombol volume yang ditemani oleh slot kartu SIM 1 dan 2 serta tambahan slot kartu microSD di sisinya. Sedangkan di bagian bawah terdapat lubang audio jack 3,5mm yang ditemani oleh port USB type-C dan lubang speaker.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy  A20s sudah dibekali dengan triple-kamera dengan konfigurasi 13 MP sebagai kamera utama, 5 megapiksel kamera bokeh dan 8 megapiksel kamera ultra-wide. Bersebelahan dengan kamera belakang yang tertanam Samsung sudah menyematkan sensor sidik jari.

Di pasaran, Samsung Galaxy A20s dibekali prosesor Snapdragon 450 dengan tambahan baterai berkapasitas 4000 mAh. Asiknya lagi, baterai yang tertanam sudah dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 15W.

Bagaimana kinerja yang mampu dihadirkan oleh Samsung Galaxy A20s secara keseluruhan. Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA.