pulsa-logo

Andalkan Quad Camera 64MP, realme XT Siap Menggebrak Pasar Smartphone 3 Jutaan


Hairuddin

Senin, 14 Oktober 2019 • 22:00

Realme XT,Harga Realme XT, Review Realme XT, Jual Realme XT, Ini Keunggulan Realme XT, realme XT bawa Quad Camera, Hands On realme XT, 64MP Quad Camera Xpert


Tanggal Peluncuran Realme XTTanggal Peluncuran Realme XT

Tren Persaingan di industry perangkat mobile khususnya smartphone kian ketat. Masing-masing vendor dituntut untuk terus berinovasi dan menampilkan teknologi terbaru di produk andalannya. Salah satu yang saat ini tengah menjadi sorotan adalah teknologi kamera.

Jika beberapa tahun belakangan kamera selfie menjadi tren, kini saatnya kamera utama mengambil alih dominasi. Pergeseran ini berbanding lurus dengan kian tingginya kebutuhan konsumen akan perangkat yang dapat memenuhi ‘dahaga’ eksistensi di media sosial maupun berbagi langsung ke orang lain.

Tak heran jika belakangan ini cukup gencar produk yang hadir dengan membawa deretan teknologi kamera paling baru. Mulai dari resolusi besar, hingga fitur pemaksimal photography mobile.

realme contohnya. Setelah menggemparkan pasar smartphone dengan hadirnya perangkat Quad Camera 48MP di realme 5 Pro. Kini, vendor yang sekarang menduduki posisi top 5 smartphone di Indonesia akan menghadirkan gebrakan baru lewat realme XT.

Perangkat ini akan menjadi sangat spesial berkat ditanamkannya kamera utama dengan resolusi 64MP. Lewat besaran resolusi kamera utama 64MP ini, tangkap gambar akan memiliki detil yang luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda dengan menantang dirinya sendiri. Mereka ingin untuk selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

Kamera utama realme XT mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.


Seperti yang disinggung sebelumnya, smartphone realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera. Artinya tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk teranyar.

Teknologi Quad Camera merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 di mana menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto-foto berkualitas maksimal kapan pun.

realme XT tidak hanya hadir dengan keunggulan di sektor kamera saja. Smartphone ini turut dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lain di berbagai sektor. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai super cepat, serta layar terintegrasi sensor sidik jari yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat kelas atas.

Untuk Anda yang penasaran, sepertinya harus menyiapkan diri juga dompet untuk menyambut kehadiran 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT. Smartphone ini akan menghadirkan pengalaman baru mobile photography di kelas smartphone 3 Jutaan.