pulsa-logo

Gandeng Facebook, Indosat Ooredoo Luncurkan Internet 1O1


Hairuddin

Selasa, 15 Oktober 2019 • 12:47

Indosat, Indosat Ooredoo, Program CSR Indosat, Internet 1O1, Kampanye Internet 1O1 Indosat, Indosat gandeng Facebook luncurkan Internet 1O1


Kampanye Internet 101 Indosat dan facebookKampanye Internet 101 Indosat dan facebook

Untuk meningkatkan adopsi mobile internet sekaligus menghadirkan pengalaman berinternet yang optimal bagi pengguna pemula khususnya di pedesaan, Indosat Ooredoo menggandeng Facebook meluncurkan program “Internet 1O1”.

Kampanye ini merupakan wujud dari kepedulian Indosat mengingat masih tingginya kesenjangan digital antara penduduk perkotaan dengan pedesaan. Berdasarkan data GSMA Mobile Economy Report 2019 diprediksi pada 2025 penetrasi mobile internet akan tumbuh hingga 69%, da nada sekitar 24 juta penduduk Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

 

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas. Membantu masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari sumber daya yang kuat lebih dari sekedar konektivitas fisik, kami bangga bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran diantara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet. Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” ujar President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama.

 

Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia. Tim kami akan membantu konsumen untuk memberikan materi edukasi tentang internet. Konten tersebut dibuat dengan menggunakan kurikulum GSMA MISTT.

Francisco Varela, VP Global Mobile Partnership Facebook mengungkapkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, sehingga kami dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online, serta memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital”. (Udn)