pulsa-logo

Google Luncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Ini Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaannya!


Nariswari

Rabu, 16 Oktober 2019 • 09:34

google,pixel,google pixel,google pixel 4,google pixel 4 XL


Google Pixel 4 (doc Ubergizmo)Google Pixel 4 (doc Ubergizmo)

Google akhirnya secara resmi akhirnya mengungkapkan smartphone terbaru andalannya yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Google Pixel 4 hadir dengan dukungan processor Qualcomm Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 6GB. Smartphone ini menampilkan layar 5,7 inci FHD 90 Hz. Pixel 4 ditenagai baterai berkapasitas daya 2,800 mAh dengan pengisian daya 18 W dan dukungan pengisian daya nirkabel.

Di sisi lain, Google Pixel 4 XL ditenagai baterai yang lebih besar yakni 3,700 mAh. Berbeda dengan Pixel 4, Google Pixel 4 XL menampilkan layar QHD 90 Hz berukuran 6,3 inci.

Spesifikasi lainnya kurang lebih tetap sama untuk kedua varian tersebut. Baik Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL dibekali dengan penyimpanan memori internal 64GB hingga 128GB untuk varian paling atas dari Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Tidak seperti pendahulunya yakni Pixel 3, ada dua kamera yang menyertakan lensa telefoto baru dan kamera utama. Sayangnya, tidak ada lensa ultrawide di Pixel 4.

Untuk Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Anda akan menemukan kamera utama beresolusi 12,2 MP (f / 1,4) dan lensa telefoto 16 MP (f / 2,4) dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan Electronic Image Stabilization (EIS) di bagian belakang. Dan, di bagian depan, terdapat kamera 8 MP (f / 2.0) dengan bidang pandang 90 derajat. Fitur Super-res Zoom menggabungkan zoom optik dan digital untuk mengambil gambar yang mengesankan menggunakan pengaturan dual-kamera di bagian belakang ponsel.

Sorotan utama dari smartphone ini adalah kemampuan untuk merasakan gerakan dengan sensor radar. Fitur ini membantu mempercepat proses pembukaan kunci wajah (Face Unlocked), di saat Anda mengangkat ponsel ke arah wajah. Selain itu, membuat perintah isyarat tertentu seperti  lambaikan tangan Anda untuk mengabaikan alarm dan sebagainya.

Smartphone Google Pixel 4 siap untuk dipesan dengan harga banderol USD$ 799 (Rp. 11,9 jutaan) dan Google Pixel 4 XL USD$ 899 (Rp.13,4 jutaan). Kedua smartphone tersebut akan dikirimkan ke pasar global pada 24 Oktober 2019.


Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL tersedia  melalui semua operator utama AS termasuk AT&T, C Spire, Cellcom, Google Fi, Spectrum Mobile (Piagam), Sprint, T-Mobile, Seluler AS, Verizon, Visible dan Xfinity Mobile (Comcast).

Google Pixel 4 ditawarkan dalam tiga varian warna, termasuk Clearly White, Just Black, dan varian warna  edisi terbatas  yakni  'Oh So Orange'. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi halaman Google Store.

Menariknya, Google Pixel 4 tidak akan tersedia di pasar India. Ini disebabkan karena pita frekuensi tidak tersedia untuk penggunaan komersial di India. Jadi meskipun India merupakan pasar smartphone terbesar kedua, namun Google Pixel 4 tidak akan tersedia di sana. (*)

Sumber