pulsa-logo

Realme X2 Pro Dibekali Fitur Flagship, Harganya?


Nariswari

Rabu, 16 Oktober 2019 • 12:05

realme,realme X2,realme X2 pro,realme flagship,realme amoled,realme snapdragon 855


Realme X2 Pro (doc GSMArena)Realme X2 Pro (doc GSMArena)

Realme belum lama ini memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya yakni  Realme X2 Pro. Perangkat ini merupakan smartphone premium pertama Realme yang dibekali dengan berbagai spesifikasi dan fitur kunci yang jauh lebih mantap. Realme tidak lagi bermain di segmen menengah, karena kini dengan lahirnya Realme X2 Pro mereka telah siap untuk menantang langsung Xiaomi, Honor, dan OnePlus secara langsung.

Realme X2 Pro menawarkan layar 90Hz, layar Super AMOLED dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi 1080p+, rendering warna didukung oleh dukungan HDR10 + dan cakupan penuh ruang warna DCI-P3. Di bagian bawah layar, terdapat pemindai sidik jari yang dibangun dengan teknologi terbaru yang lebih cepat. Realme mengklaim teknologi ini akan membuka kunci ponsel dalam 0,23 detik (sebagai perbandingan, pemindai sidik jari di Realme X2 membutuhkan waktu 0,36 detik).

Kinerja Realme X2 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Penggunaan chipset ini diklaim akan menghadirkan peningkatan 15% untuk kinerja GPU, dibandingkan chipset sebelumnya yakni  Snapdragon 855. Chipset didukung oleh ruang uap melalui lembaran grafit untuk membantu menyebarkan panas lebih merata, sehingga dapat meminimalisir resiko overheat di Realme X2 Pro. Fitur lainnya yang dihadirkan di Realme X2 Pro adalah fitur HyperBoost 2.0 menjanjikan frame rate yang lebih stabil sementara Touch Boost 2.0 akan meningkatkan respons sentuh hingga 35%. Konfigurasi dasar penyimpanan di Realme X2 Pro adalah RAM 6GB dan ROM 64GB UFS 2.1. Tersedia varian lain yakni opsi RAM 8GB /ROM 128GB atau RAM 12GB /ROM 256GB (sudah beralih ke standar UFS 3.0 yang lebih cepat). Sayangnya, ponsel tidak memiliki slot microSD.

Realme X2 Pro memiliki Tactile Linear Motor untuk umpan balik haptic yang lebih baik dalam menghadirkan pengalaman gaming unruk pengguna. Realme mengatakan bahwa Realme X2 Pro adalah ponsel pertama dengan fitur Dual Speaker Ultra-Linear. Selain itu, Realme X2 Pro mendukung Dolby Atmos dan juga audio Hi-Res.

Realme X2 Pro dibekali dengan quad kamera di bagian belakangnya. Dimulai dari kamera pertama yakni kamera beresolusi 64MP (menggunakan sensor Samsung GW1 dengan aperture f / 1.8  dan 0,8 μm piksel). Realme juga mengembangkan versi baru Nightscape 2.0, yang memanfaatkan AI dan sintesis multi-bingkaimulti-frame synthesis yang berguna untuk mengurangi noise, silau dan meningkatkan dynamic range.

Kamera kedua yang paling menarik adalah unit kamera telephoto 2x telefoto dengan sensor 13MP. Baik kamera telephoto ini, maupun kamera utama tidak memiliki OIS. Namun, untuk perekaman video ada dukungan electronic video stabilization, yang berfungsi dalam mode 4K.

Selanjutnya adalah kamera ultra-wide 115 °, dengan sensor 8MP dengan piksel 1,4μm dan PDAF dengan mode makro khusus (jarak fokus minimum hanya 2,5 cm atau 1 in). Kamera ini dapat merekam video slow motion 720p pada 960fps.


Kamera keempat dan terakhir di bagian belakang adalah depth sensor camera 2MP, dan kehadiran  sensor kamera ini untuk membantu kamera utama dalam meningkatkan kontras dan tekstur gambar. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP dengan 1,0µm piksel dan filter Quad Bayer. Seperti kamera belakang, kamera selfie ini memiliki mode Nightscape dan memiliki EIS untuk video.

Realme X2 Pro ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 50W terbaru. Teknologi pengisian daya ini menganjian pengisian daya 80% hanya dalam waktu 30 menit. Itu jauh lebih cepat daripada charger 30W yang dimiliki oleh OnePlus.

Realme X2 Pro dilindungi oleh lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Kaca di bagian depan didesain datar (kecuali bagian yang miring), sedangkan kaca belakang dibentuk agar sesuai dengan kontur smartphone. Bingkai Realme X2 Pro terbuat dari bahan logam.

Smartphone ini hadir dalam empat pilihan warna yakni Ocean Blue dan Midnight Silver, dan dua edisi khusus Master Editions yang datang dalam warna merah dan abu-abu.

Realme X2 Pro akan mulai dijual di Tiongkok mulai 18 Oktober 2019,  dibanderol dengan harga CNY2.699 (USD$ 380 atau Rp.5,7 jutaan ) untuk varian RAM 6GB /ROM 64GB. Untuk model RAM 8GB /ROM 128GB dibanderol dengan harga CNY2.899 (USD$ 410 atau Rp. 6,1 jutaan). Sedangkan untuk versi top-end, dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, Anda harus merogoh kocek CNY3.299 (USD$ 465 atau Rp. 6,9 jutaan).

Sementara itu Master Edition hadir dalam konfigurasi tunggal yakni RAM 12GB /ROM 256GB - dan harganya sama dengan varian reguler. Untuk waktu yang terbatas yakni d¬i masa promosi, Realme menawarkan diskon CNY100 (USD$ 15 atau Rp. 225 ribuan) untuk semua model.

Realme mengadakan acara peluncuran lain di Madrid hari ini (16/10), di mana mereka akan mengumumkan ketersediaan dan harga Realme X2 Pro di pasar Eropa. (*)

Sumber